ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, saat menerima UHC Award 2023.

PALOPO- Bersama 334 kabupaten/kota se Indonesia, Kota Palopo baru saja berhasil menyabet penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023. Penghargaan di bidang cakupan kesehatan semesta itu diserahkan langsung Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, Selasa (14/3/2023) lalu, di Balai Sudirman Jakarta. 


Saat pemberian penghargaan, Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, diwakili Sekda, Drs H Firmanza DP SH MSi. Untuk diketahui, UHC Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan daerah yang sukses mendorong terwujudnya cakupan kesehatan semesta. 


Saat memberikan penghargaan tersebut kepada 22 provinsi, Wapres Ma'ruf Amin didampingi Menko Bidang PMK, Muhadjir Effendy, Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Mendagri, Tito Karnavian, Menkes, Budi Gunadi Sadikin, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, serta Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasioalnal (DJSN). Selanjutnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin, menyerahkan UHC Award kepada 334 kabupaten/kota, di Sulsel ada 20 kabupaten/kota menerima penghargaan ini. 


Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron, menyampaikan dari tahun ke tahun kepesertaan JKN-KIS terus meningkat, sampai 1 Maret 2023, peserta JKN-KIS tercatat mencapai 252,17 juta jiwa atau 90,79% dari jumlah penduduk Indonesia. Hal ini, membuat JKN-KIS menjadi program jaminan kesehatan terbesar di dunia dengan skema tunggal terintegrasi. Dalam kaitannya itu, Pemkot Palopo mendukung pelaksanaan JKN-KIS sebagai program strategis Nasional. Universal Health Coverage adalah cakupan kepesertaan program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan minimal 95% dari jumlah penduduk sebuah daerah. Strategi yang ditempuh BPJS Kesehatan dalam mendorong kepsertaan JKN-KIS, memetakan data penduduk yang belum menjadi peserta JKN, mengisir masyarakat lewat hasil pemetaan, melakukan advokasi dan sosialisasi, serta mendaftarkab masyarakat menjadi peserta JKN. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top