ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan job fair PT GNI di Balai Desa Peboa.

MORUT- Proses perekrutan karyawan resmi dibuka PT Gunbuster Nickel Indonesia (GNI) di Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, Jumat (25/3/2023). Job fair tersebut, diikuti sekitar 63 warga. 


Sejak pagi, warga desa berbondong-bondong mendatangi balai desa tuk mengikuti job fair, mereka berharap dapat diakomodir menjadi tenaga kerja PT GNI. Nampak, satu per satu pelamar kerja baik pria maupun wanita diwawancarai dua orang staf Human Resource Development (HRD) PT GNI.


Rusli Topu, salah-seorang peserta job fair asal Desa Ungkea, Petasia Timur, berharap dirinya dapat diterima sebagai karyawan dengan mengandalkan ijazah S1. Sebagai latar belakang pendidikan perawat, Rusli ingin ambil bagian menangani bagian kesehatan di perusahaan. Hal yang sama dikatakan Andrew Mareoli, pelamar lainnya asal Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, ia sebelumnya sudah pernah bergabung ke perusahaan itu, namun Andrew sempat mundur secara baik-baik. Kini, ia siap menjadi karyawan lagi di PT GNI.


"Dulu saya mundur dari perusahaan karena menjalani pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Setelah mendapatkan sertifikat K3, saya memutuskan mendaftar kembali sebagai karyawan dan semoga diterima di bagian Safety Officer, sehingga ilmu yang kami peroleh saat pendidikan K3 dapat diterapkan di lingkup perusahaan," tutur Andrew selaku putra daerah. 


Hasil pantauan awak media, job fair ini diawasi secara ketat managemen perusahaan. Perwakilan PT GNI, Jiang dan Lim, hadir memantau pelaksanaan interview calon karyawan.


Untuk diketahui, PT GNI membutuhkan sedikitnya 1000 tenaga kerja untuk ditempatkan di dalam kawasan industri perusahaan. Pada job fair, PT GNI memprioritaskan tenaga kerja lokal untuk direkrut. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top