ads

Pemkab Morowali

Pemkab Morowali
Ucapan Hari Raya Imlek 2024

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO
Ucapan Isra Miraj

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pemdes Labota menggelar penyuluhan kepada warganya.

MOROWALI- Langkah antisipasi terhadap banjir, nampaknya mulai dipersiapkan Kepala Desa (Kades) Labota, Kecamatan Bahodopi, Ahmar, dengan menggiatkan pendataan ke masyarakat. 


Upaya pencegahan jatuhnya korban jiwa serta kerugian benda/material akibat banjir dilakukan Pemdes Labota menyusul tingginya curah hujan saat ini di wilayah tersebut. 


"Setiap malam, turun hujan deras. Sudah ada beberapa titik yang mengalami banjir, maklum saja Labota berada di dataran rendah, sehingga gampang tergenang air apabila intensitas hujan meningkat," kata Kades Labota, Ahmar. 


Hujan yang terus menerus mengguyur Labota, pun mengakibatkan volume air sungai meningkat. Akibatnya, tak jarang luapan air sungai ini sulit terbendung dan airnya sampai merembes ke rumah-rumah warga. "Kapasitas sungai kita sudah tidak mampu menampung tingginya debit air saat hujan mengguyur hampir setiap, ini penyebab banjir di sejumlah titik," sambung Ahmar. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top