ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pencanangan GEMAPATAS di Morowali.

MOROWALI- Guna mengantisipasi praktik mafia tanah, Kantor BPN/ATR Morowali, Jumat (3/2/2023), mencanangkan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS). Kegiatan yang dipusatkan di Desa Umpanga, Kecamatan Bungku Barat itu sekaligus dirangkai sosialisasi jadwal Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 


Kepala Kantor ATR/BPN Morowali, H Muhammad Naim S.SiT MH, dalam rilisnya, Sabtu (4/2/2023), menjelaskan di 2023 pihaknya mendapat kuota 4000 PTSL dari pusat. Sekedar informasi, 9 Februari mendatang, pihaknya akan melaksanakan sosialisasi/penyuluhan PTSL dengan menghadirkan Kejaksaan Negeri dan Polres Morowali selaku narasumber. "GEMAPATAS dicanangkan secara serentak di Cilacap, Jawa Tengah, oleh Menteri ATR/Kepala BPN RI, Hadi Cahyanto. Ditargetkan pemasangan 1 juta patok di 33 provinsi, untuk Sulteng targetnya 6500 patok, ajang ini diharapkan masuk rekor MURI 2023," imbuh Muhammad Naim. 


Program GEMAPATAS melindungi warga dari mafia tanah serta persoalan sengketa tanah. Dua desa di Bungku Barat, papar Muhammad Naim, Desa Umpanga dan Baho Reko-reko dijadikan pilot project kegiatan GEMAPATAS. 


Sekda Morowali, Yusman Mahbub, yang hadir mewakili Bupati, menyambut baik program GEMAPATAS. Ia berharap, GEMAPATAS dan program PTSL memberi rasa aman bagi rakyat. Terpisah, Kades Umpanga, H Samsudin, berterimakasih desanya masuk sebagai daerah percontohan di Morowali. Kegiatan ini, dihadiri Dandim 1311/MRW, Letkol (Inf) C Rusmanto MSc, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIk MH, dan Kajari Morowali, Tenri A Waru SH MH, beserta Forkopimcam Bungku Barat. (DINAS KOMINFO/FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top