ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Seminar/workshop Managemen Disaster PPNI Kota Palopo.

PALOPO- Agenda seminar/workshop Managemen Disaster DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Palopo, dibuka secara resmi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Palopo, Ilham Hamid SE MM, Minggu (5/2/2023). 


Ketua DPD PPNI Palopo, Ns Taufiq S.Kep M.Kes, menyampaikan sebanyak 34 pengurus yang dilantik Desember tahun lalu, merupakan orang-orang hebat yang telah dilatih untuk penanggulangan bencana, mereka sekaligus menjadi peserta seminar/workshop pada hari ini. Sebagai elemen Pemkot Palopo, PPNI bersinergi dengan BPBD di bidang penanggulangan bencana dan siap berkontribusi kapanpun dibutuhkan. "Kami minta peserta memperhatikan dengan baik dan seksama materi seminar/workshop ini," tandas Taufiq. 


Ketua DPW PPNI Sulsel, NS Abdul Rahmat S.Kep M.Kes, menuturkan kegjatan DPD PPNI Palopo ini merupakan yang pertama kali diikuti Bapena, terakhir kali pihaknya melantik 13 Bapena di Kabupaten Luwu. Namun, kegiatan Bapena pertama justru berhasil diadakan di Palopo. "Jika terjadi bencana, tenaga perawat harus selalu sigap melayani masyarakat," imbuh Abdul Rahmat.


Sementara, Asisten II Palopo, Ilham Hamid mengungkapkan keterlibatan perawat dalam penanggulangan bencana sangat membantu BPBD. Upaya penanganan tanggap darurat melibatkan stakeholder terkait seperti Dinas Sosial, Damkar, dan Basarnas lebih terpadu dan terintegrasi. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top