ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Raker Komisi II DPRD Kota Palopo bersama jajaran Dinas PUPR.

PALOPO- Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo meminimalisir banjir dengan menganggarkan Rp16 miliar melalui Bidang PSDA Dinas PUPR untuk normalisasi sungai, menuai apresiasi dari DPRD. 


Ketua Komisi II, Cendrana Saputra Martani (CSM), dalam rapat kerja (Raker) dengan jajaran Dinas PUPR, Senin (30/1/2023), menilai langkah Pemkot Palopo menyiapkan anggaran normalisasi sungai Rp16 miliar sudah sangat tepat dan sesuai harapan masyarakat. 


"Tidak hanya kami di DPRD, masyarakat pun sudah pasti sangat mendukung penuh upaya tersebut. Sebab, normalisasi aliran sungai memang sangat diperlukan saat ini guna mengurangi resiko banjir, setidaknya tingkat kecemasan warga terhadap ancaman banjir ikut berkurang," terang legislator Partai Demokrat ini. 


Terkait itu, Kadis PUPR Palopo, Harianto ST, menyampaikan selain program normalisasi sungai, beberapa kegiatan lainnya seperti pengaspalan/pemeliharaan jalan serta rehabilitasi Stadion Lagaligo akan berjalan di 2023. 


"Anggaran pengaspalan di Bidang Bina Marga sebesar Rp77 miliar, untuk rehabilitasi Stadion Lagaligo di Bidang Cipta Karya anggarannya senilai Rp19 miliar," urai Herianto. 


Sementara, untuk tiga proyek multi years semuanya on progress, ia melaporkan per hari ini capaian proyek arena Road Race sebesar 70 persen, gedung Menara Kuliner dan Cendera Mata sebesar 80 persen, dan revitalisasi Islamic Center juga sebesar 80 persen. Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Ibnu Rus, optimistis ketiga proyek multi years tadi rampung tepat waktu. Raker ini, dihadiri anggota Komisi II seperti H Harisal A Latief, Steven Hamdani, HA Herman Wahidin, Bogi Harto Tahir, sedang dari Dinas PUPR, nampak Kabid Bina Marga, Yulianus ST, Kabid PSDA, Irvan, Kabid Jasa dan Konstruksi, Hasyim Basri ST. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top