ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Bimtek Perizinan Usaha Industri se Kota Palopo. 

PALOPO- Untuk mendukung kemajuan Industri Kecil Menengah (IKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Perindustrian, Rabu (7/12/2022), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perizinan Usaha Industri. 


Kegiatan ini, dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid SE MM. Di awal sambutannya, ia mengajak seluruh pihak menjaga kebersamaan. 


"Bimtek ini, bertujuan mengembangkan kapasitas usaha industri di Palopo mulai dari sektor pertanian dalam arti luas (meliputi pangan, perkebunan, holtikultura, dan peternakan) hingga perikanan. Semua itu, harus ditunjang sektor sekunder yaitu industri agar bernilai tambah. Kita patut bersyukur, sekarang Palopo terus mengalami kemajuan, tak hanya sektor pemerintahan namun juga swasta seperti bidang pendidikan, properti, perbankan, serta jasa keuangan lainnya. Ke depan, industri akan lebih berkontribusi terhadap pembangunan di Palopo," jelas Ilham Hamid. 


Kabid Pembinaan Dinas Perindustrian Palopo, Hj Aisyah B, mengungkapkan Bimtek ini terkait kegiatan penerbitan izin usaha industri, izin perluasan usaha industri, serta izin perluasan kawasan industri yang menjadi kewenangan setiap kabupaten/kota. Di Palopo, jumlah IKM yang terdaftar sebanyak 1.322 unit tersebar di 48 kelurahan dan 9 kecamatan. Pada kegiatan Bimtek, diserahkan bantuan sertifikat halal, sertifikat kompetensi, akta legalitas usaha, dan perkakas peralatan industri kepada para IKM binaan Pemkot Palopo. Hadir di kegiatan itu, Kadis Perindustrian, Awaluddin SE MSi, dan Sekretaris Dinas Perindustrian, Makkasau SAn, dan para pelaku IKM. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top