ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Reses anggota DPRD Kota Palopo di Kecamatan Mungkajang.

PALOPO- Sejumlah infrastruktur penunjang menjadi usulan warga saat anggota DPRD Kota Palopo asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1 terjun melaksanakan reses di Kecamatan Mungkajang, Senin (17/10/2022). 


Jenis infrastruktur yang menjadi sorotan warga yang disuarakan melalui ketua-ketus LPMK di Mungkajang seperti normalisasi Sungai Latuppa, pengadaan tower jaringan internet, dan banyak usulan urgen lainnya yang mesti cepat diakomodir. 


Sekaitan pelaksanaan reses kali ini, Wakil Ketua II DPRD Palopo, Irvan Majid ST, sedikit menyesalkan ketidakhadiran Dinas PUPR di reses tersebut. Kata legislator Partai Demokrat ini, banyak usulan fisik yang disampaikan warga perlu dicatat Dinas PUPR selaku instansi teknis terkait. "Kita sangat sayangkan ketidakhadiran Dinas PUPR di reses tadi," kata Irvan Majid dengan nada kecewa. 



Meski demikian, seluruh aspirasi itu tetap akan dibahas pada rapat bersama DPRD dan Pemkot Palopo nantinya, termasuk usulan pelebaran jalan di Kambo akan disampaikan ke Dinas PUPR.


Anggota DPRD Palopo dari PPP, Darmawati Lukman, menyebutkan aspirasi warga seperti pembangunan plat duicker di Murante dan luapan air di depan Perumda Tirta Mangkaluku sudah ditinjau. Hal senada dikemukakan legislator PDI-Perjuangan Palopo, Jabir. Tahun ini, ada beberapa pembangunan infrastruktur yang berjalan di Mungkajang, sebut saja pengaspalan di 5 titik, pembangunan Jembatan Siguntu, pembangunan drainase di Kambo, rabat beton, pembangunan Posyandu, dan pemasangan lampu PJU telah berhasil direalisasikan. "Usulan-usulan berikutnya, segera kita bahas di APBD pokok 2023 mendatang," katanya.


Sementara, anggota DPRD Palopo dari PKB, Misbahuddin, menambahkan selain fisik persoalan penanganan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor juga menjadi salah-satu program prioritas DPRD guna dibahas dengan Pemkot ke depan. Agenda reses di Mungkajang, juga dihadiri sejumlah anggota DPRD lainnya seperti Budirani Ratu, Hj Megawati, Lupita L Dengen, dan Steven Hamdan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top