ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sekda Palopo, H Firmanza DP, menutup PKP Angkatan IX Kota Palopo.

PALOPO- Ditandai pelepasan tanda ID Card peserta yang dihadiri Sekda Kota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MH, kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IX Pemkot Palopo, akhirnya resmi berakhir, Senin (5/9/2022). Seperti diketahui, bahwa PKP ini terlaksana atas kerjasama BKPSDM Palopo dan BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.


Kabid Kompetensi dan Penilaian SDM Aparatur BKPSDM Palopo, Abd Rachman SE, menyampaikan Diklat atau PKP ini sebagai tolak ukur kualitas kebijakan organisasi, produk, program, dan strategi, serta memberi tambahan wawasan kepada peserta sebagai bekal untuk mereka menguasai kemampuan membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan di instansi strategis maupun struktural. "Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 Mei sampai 5 September 2022, dengan jumlah 40 peserta terdiri 26 laki-laki dan 16 perempuan, lama waktu pelaksanaan 830 jam atau 96 hari kerja. Peserta 36 hari menerima materi di dalam kelas dan 60 hari mengikuti praktek, anggaran Diklat PKP bersumber dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Palopo," terang Rachman. 


Sekda Palopo, Firmanza DP, bersyukur kegiatan peningkatan kualitas SDM aparatur negara secara sistematis dan berkelanjutan terlaksana dengan baik dan lancar, Diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para ASN utamanya mencapai tingkat minimal standar jabatan yang akan atau telah diemban. 


"Selaku abdi negara dan pelayan masyarakat, ASN adalah pilar utama dalam menjalankan roda pemerintahan. Kinerja ASN secara akumulatif akan mempengaruhi birokrasi di daerah. Pradigma pemerintahan sekarang ini, keberhasilan pemerintahan sangat ditentukan fasilitatornya dalam artian kapasitas dan integritas ASN ditentukan kualitas SDM mereka dan Diklat (PKP) ini bagian dari upaya mewujudkan kualitas SDM ASN di daerah," kunci Sekda. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top