ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Antrean online mulai diberlakukan di RSUD Sawerigading.

PALOPO- Sistem antrean online lewat aplikasi Mobile JKN, resmi diterapkan RSUD Sawerigading Palopo. Belakangan, kebijakan ini juga diikuti Puskesmas Pontap. Layanan antrean online akan memudahkan pasien peserta JKN memperoleh pelayanan kesehatan baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan.


Sistem antrean online sudah diberlakukan di PKM Pontap, Kecamatan Wara Timur.

Kabid Penjamin Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Hilaluddin, Rabu (31/8/2022) menerangkan, BPJS Kesehatan terus mengembangkan sistem pelayanan berbasis teknologi digital. Antrean online itu, terintegrasi aplikasi Mobile JKN. Ini sangat memudahkan pasien antre dari rumah, sehingga mengantisipasi membludaknya pasien di ruang tunggu pelayanan. 


Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir Sp.OG, menginformasikan sebagai RS type B di Luwu Raya, RSUD Sawerigading telah memberlakukan layanan antrean online sejak Maret 2022 lalu. "Antrean online memudahkan pasien mengatur jadwal bertemu dokter serta mengurangi penumpukan pasien di bagian admisi dan poli. Layanan antrean online itu, ditunjang dengan perangkat komputer dan laptop serta tim IT (SDM) atau Tim SIM RS yang dilatih bersama BPJS Kesehatan," jelas Nasaruddin Nawir. 


Layanan antrean online akan memudahkan pasien untuk mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun Puskesmas.

Antrean online juga mulai dibuka di PKM Pontap, guna memangkas waktu tunggu pasien PKM Pontap dapat mengambil nomor antrean hanya dengan menggunakan smartphonenya dengan mengakses Mobile JKN. Kasub TU PKM Pontap, Peroyent Ba'ru, membenarkan selaku Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), PKM Pontap telah meluncurkan antrean online Mobile JKN. Baginya, inovasi pelayanan PKM Pontap dan BPJS Kesehatan ini membuat pasien semakin puas terlayani--, mengingat PKM Pontap merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di Kecamatan Wara Timur. Senada, Kabid Penjamin Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Megawati, menerangkan pihaknya bersama PKM Pontap terus mengedukasi dan melakukan sosialisasi ke masyarakat agar mereka memanfaatkan kemudahan layanan antrean online Mobile JKN. "Mudah-mudahan antrean online ini, dapat menambah kenyamanan pasien PKM Pontap," kunci Megawati. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top