ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Legislator Partai Nasdem Kota Palopo, Abd Salam SH, menyerahkan bantuan bibit durian Musang King ke petani di Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana.

PALOPO- Perhatian yang ditunjukkan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Palopo, Abd Salam SH, kepada petani tidak pernah ada habisnya. Tuk kedua kalinya, legislator Partai Nasdem tersebut kembali menyerahkan bantuan bibit ke petani. 


Kali ini, sebanyak 1.700 bibit durian Musang King disalurkan untuk dibudidayan kelompok tani setempat. Beberapa hari yang lalu, Abd Salam juga menyerahkan bibit alpukat untuk petani di Bukit Makmur Kelurahan Sendana. Ia menerangkan, bantuan bibit durian ini merupakan program pemerintah pusat yang disinkronisasikan Pemkot Palopo melalui campur tangan DPRD. 


"Kita harapkan, bantuan bibit yang telah dibagi itu dapat membantu peningkatkan kesejahteraan petani di Palopo khususnya Mawa. Untuk itu, saya imbau kepada petani penerima asas manfaat agar benar-benar mengembangkan budidaya durian Musang King ini agar bisa menopang ekonomi rumah tangga mereka," pesan Abd Salam. 


Di samping itu, ia mengharapkan Dinas Pertanian tetap melakukan pendampingan kepada petani dan membantu mereka dalam membasmi gangguan serangan hama pada tanamannya. 


Atas tersalurnya bantuan itu, pengurus kelompok tani To' Cemba mengucapkan terima kasih kepada Abd Salam atas konsistensinya memperjuangkan aspirasi dan harapan petani--, sehingga bantuan bibit tersebut bisa terealisasi dari pusat. Hal itu membuktikan, jika Abd Salam berkomitmen penuh membantu masyarakat.


Penyerahan bantuan bibit dari Abd Salam kepada petani di Mawa, disaksikan Camat Sendana, Rombe SE MSi, Lurah Mawa, Ondang SE, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dispertanakhutbun, M Natsri Mandawari SP MP, Pengawas Benih Tanaman, Nurmiftah Ismail SP, dan petani setempat. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top