ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penandatanganan naskah hibah antara Pemkot Palopo dan BNPB.

PALOPO- Dari 50 daerah se Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo termasuk salah-satunya mendapat hibah aset alat kesehatan (Alkes) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Kamis (2/6/2022), melakukan penandatanganan naskah hibah bersama Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Zuherman Muabezi. 


Pada penandatanganan naskah hibah di Hotel Arch Bogor itu, Walikota Palopo dan Walikota Surabaya hadir mewakili 50 daerah lain yang masuk daftar penerima hibah aset BNPB. Saat menyampaikan sambutannya, Walikota Palopo, Judas Amir yang didampingi Kepala BPKAD, Irfan Dahri, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Wahyuddin, dan Kabid Aset BPBD, Sufiaty, berterimakasih atas penyerahan aset bidang kesehatan BNPB. Di Sulawesi Selatan, hanya Palopo yang menerima hibah alkes dari BNPB. 


Walikota Palop, HM Judas Amir, saat menghadiri penandatanganan naskah hibah alat kesehatan BNPB.

Menurut Judas Amir, hibah alat kesehatan BNPB ini sangat berarti bagi Palopo khususnya dalam penanganan berbagai peristiwa kebencanaan. "Aset kesehatan yang dihibahkan BNPB itu, telah kami catat sebagai aset atau kekayaan daerah, Insya Allah akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin melayani masyarakat, baik itu penanganan bencana alam maupun Covid-19," tandas Judas Amir. 


Lebih jauh, Walikota 2 periode ini mengharapkan ke depan, BNPB memperhatikan daerah terkait upaya penanganan bencana. Sehingga, program BNPB nantinya dapat tersalur ke daerah-daerah. 


Naskah perjanjian hibah Pemkot Palopo dan BNPB.

Kabag Prokompim Palopo, Wahyuddin, menginformasikan penandatanganan naskah hibah aset bidang kesehatan telah dilakukan Walikota Palopo dan pihak BNPB. Jenis alkes yang diterima Palopo, urai Wahyuddin, antara lain 3 unit ventilator, 15 unit Pulse Oxymeter, dan 5 unit HFNC BMC H 80 A. 


"Hanya dua kepala daerah yang diundang menandatangani naskah penyerahan hibah yakni Palopo dan Surabaya, daerah lainnya hanya diwakili Kepala BPBD masing-masing," imbuh mantan Kabag Humas Pemkot Palopo ini. 


Walikota Palopo dan Deputi V BNPB.

Menariknya, Deputi Logistik dan Peralatan BNPB, Zaherman Muabezi, saat berbicara menyebut Walikota Palopo, Judas Amir bak kembaran mantan Wapres-RI, HM Jusuf Kalla (JK). "Maaf Pak Walikota Palopo tadi saya kira Pak JK, kami harapkan hibah alat kesehatan ini dapat menunjang secara maksimal operasional pelayanan di daerah," selorohnya. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top