ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Rombongan Komisi I DPRD melihat maket RS Palemmai Tandi saat melakukan sidak di RS type C tersebut.

PALOPO- Untuk melihat lebih dekat penyelenggaraan pelayanan kesehatan di RS Dr Palemmai Tandi, Komisi I DPRD Palopo turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (30/6/2022). Namun, di lokasi kunjungan rombongan anggota dewan itu malah kagum melihat kebersihan di RS Palammai sangat terjaga dengan baik.


Setelah berkeliling di RSU Type C itu, Ketua Komisi I, Aris Munandar, didampingi anggota DPRD lainnya seperti Muh Mahdi, Hj Megawati, Nureny, dan Lupita Dengen, memuji daya tampung dan fungsi gedung baru berlantai tiga yang dibangun RS Palemmai Tandi untuk pasien perawatan bedah. 


Anggota DPRD Palopo mendengarkan pemaparan dari pengelola RS Palemmai Tandi.

"Kualitas pelayanan kesehatan di RS Palemmai Tandi ini, semakin meningkat dengan kehadiran gedung perawatan bedah serta fasilitas canggih yang ada di dalamnya membuat pasien bisa berobat (opname) sampai benar-benar sembuh. Hanya saja, kita masih ingin mengetahui kendala apa saja yang dihadapi pengelola RS," ujar Aris Munandar. 


Menanggapi pertanyaan Komisi I, Direktur RS Palemmai Tandi, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, secara singkat menjelaskan kendala yang dihadapi saat ini, RS Palammai Tandi belum terbaca dalam sistem P-Care BPJS Kesehatan. P-Care sendiri merupakan aplikasi BPJS Kesehatan yang domainnya memudahkan akses pelayanan bagi pasien rujukan. Sayangnya, RS Palemmai Tandi tidak terbaca di sistem P-Care BPJS Kesehatan. 


Anggota Komisi I DPRD Palopo kagum dengan penataan dan kebersihan di RS Palemmai Tandi.

Sekaitan hal itu, Aris Munandar berjanji di hadapan pengelola RS Palemmai Tandi untuk segera memanggil BPJS Kesehatan dalam rapat dengar pendapat (RDP) di komisi satu, sehingga RS Palammai dapat terintegrasi dengan pelayanan P-Care BPJS Kesehatan. 


Kabid Perencanaan, Pengembangan, Pemeliharaan RS Palemmai Tandi, Irsan Anugrah SKM MM, memaparkan pihaknya sekarang ini ditunjang 8 dokter umum, adapun layanan kesehatan yang dibuka antara lain Poli Bedah, Poli Obgyn, Poli Anak, Poli Gigi, Poli Kulit dan Kelamin, dan Poli Saraf. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top