ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, menyerahkan peralatan mandi ke perwakilan WBP.

PALOPO- Dengan menggunakan pakaian adat khas Luwu Raya, pihak Lapas Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Rabu (1/6/2022), mengikuti upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila secara live streaming yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Pada momen Hari Lahir Pancasila ini, Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom, didampingi Ka KPLP, Syamsul Bahri, dan Kasubsi Bimkemaswat, Yushar, membagikan secara simbolis perlengkapan mandi ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 


Dalam upacara Hari Lahir Pancasila secara Nasional, Presiden RI, Ir H Joko Widodo, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mengamanatkan kepada seluruh peserta upacara dan segenap bangsa Indonesia agar membumikan Pancasila serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. 


Senada, Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, menerangkan Pancasila merupakan ideologi negara, untuk itu nilai-nilai luhur Pancasila hendaknya terus diaktualisasikan di kehidupan berbangsa dan bernegara. Usai upacara, Kalapas lalu membagikan alat mandi berupa sabun, pasta gigi, sikat gigi, sampo, dan detergen ke WBP. Ini sebagai bentuk perhatian dan peningkatan pelayanan Lapas ke WBP, ia tak lupa mengingatkan para WBP senantiasa menjaga kebersihan dan rutin mengecek kesehatan. Ditambahkan Kalapas, pihaknya saat ini memiliki program inovasi Layanan Medis Jemput Bola (Lamepula). Jika ada WBP mengalami gangguan kesehatan, petugas medis Lapas langsung 'jemput bola' melayani pasien hingga ke blok huniannya. (RLS)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top