ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Direktur Operasional Perumda Tirta Mangkaluku Palopo, H Hamid SN ST MSi.

PALOPO- Tidak tinggal diam begitu saja, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangkaluku Kota Palopo, terus berupaya meminimalisir gangguan layanan distribusi air ke rumah pelanggan. 


Ditemui Selasa (24/5/2022), Direktur Operasional (Dirops) Perumda Tirta Mangkaluku, H Hamid SN ST MT, menyampaikan ada beberapa faktor penyebab layanan distribusi air Perumda Tirta Mangkaluku terhambat, salah-satunya paling dominan yakni pengaruh eksternal seperti cuaca ekstrim. 


"Apabila intensitas hujan meningkat dan menyebabkan banjir di hulu sungai, maka air baku Perumda Tirta Mangkaluku praktis keruh dan berlumpur. Jika tingkat kekeruhan tidak mencapai ambang batas maksimum 5 NTU, layanan air bersih ke rumah pelanggan akan mengalami gangguan," terang Hamid. 



Kendati demikian, lanjut Hamid, Perumda Tirta Mangkaluku tetap berusaha keras operasional produksi tetap berjalan 24 jam. Makanya, pihak Perumda Tirta Mangkaluku menyiapkan layanan Call Center bagi customer ketika kran air di rumah warga tersendat, layanan sistem suntik pipa atau distribusi mobil tangki tetap berjalan sebagai solusi jangka pendek. 


Sementara, solusi jangka panjangnya saat ini Perumda Tirta Mangkaluku Palopo perlu fasilitas bak pra sedimentasi yang nantinya berfungsi menyaring atau memisahkan bahan baku air dari endapan lumpur sebelum masuk ke mesin instalasi pengolahan. 


"Pembangunan bak pra sedimentasi terkendala lokasi, belum lama ini pihak balai datang meninjau lokasi yang kita siapkan. Hanya saja, lokasi itu dianggap kurang luas mengingat bak pra sedimentasi tersebut butuh tempat berukuran besar, sementara untuk item pembiayaan pembangunannya diharapkan bersumber dari APBD kota atau APBN," tandas Hamid. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top