ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Irwan Hamid Bukber dan menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan di hadapan ratusan warga Palopo.

PALOPO- Berlangsung khidmat, acara buka puasa bersama (Bukber) dan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang diadakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ir Irwan Hamid, Senin (25/4/2022), di kediaman pribadinya, Jln Pongsimpin, Kota Palopo, benar-benar dipadati warga dan konstituennya. 


Pasalnya, warga terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang mengiringi pelaksanaan bukber tersebut. 


Sejumlah ibu-ibu memadati acara bukber di kediaman Irwan Hamid di Palopo.

Saat ditemui Koran Akselerasi petang tadi, Irwan Hamid menyebut sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan tema "Keagamaan" ini sangat relevan dilaksanakan di tengah bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. 


Peserta yang hadir berbuka puasa di kediaman Irwan Hamid diestimasikan 500-an orang. 

Selain bernilai ibadah, kegiatan bukber dan sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut juga sekaligus berfungsi sebagai ajang tuk bersilaturahmi dengan warga di Luwu Raya khususnya Palopo. 


Beberapa warga mendapat bantuan dari Irwan Hamid 

Untuk diketahui, Irwan Hamid, di tahun anggaran (TA) 2022 berhasil merealisasikan program senilai Rp3,5 miliar yang mengucur dalam bentuk kegiatan fisik, pembangunan rumah ibadah, pengadaan alat mesin pertanian (Alsintan), hingga pembinaan di bidang keolahragaan. 


Anggota DPRD Sulsel dari PKB, Ir Irwan Hamid. 

"Untuk pembangunan rumah ibadah, telah menyentuh 12 Masjid. Di mana, 10 Masjid di antaranya berada di Palopo dan selebihnya diperuntukkan ke Masjid Radda, Luwu Utara dan Masjid Padang Kalua, Luwu. Bantuan hibah rumah ibadah itu berkisar antara Rp50 sampai 80 juta per Masjid," urai Irwan Hamid menjelaskan.


Tausiyah jelang berbuka puasa bersama di kediaman Irwan Hamid 

Jika tak ada aral melintang, Mei 2022 mendatang, pihaknya akan menggelar turnamen sepakbola bekerjasama PSSI Palopo dan Dispora Sulsel. Ajang ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal di Luwu Raya. Dirinya juga telah memperjuangkan pembangunan jalan lingkungan di kawasan kumuh se Luwu Raya, irigasi di Telluwanua-Palopo, mesin combine juga di Telluwanua, serta hand traktor sebanyak 7 unit bagi petani Luwu Utara. 


Warga yang hadir di acara buka puasa bersama Irwan Hamid tetap mengikuti pedoman protokol kesehatan.

Disinggung soal wacana dirinya maju di Pilwalkot Palopo 2024, Irwan Hamid secara tegas dirinya masih fokus menjalankan tugas sebagai legislator di provinsi. Kendati demikian, apabila survei mendukung dan didorongan langsung oleh masyarakat serta mendapat 'restu' dari partai-nya (PKB, red), maka tidak menutup kemungkinan ia maju di kontestasi tersebut. "Namun sejujurnya, target saya saat ini masih ingin mengabdikan diri untuk masyarakat lewat gedung DPRD," pungkas Irwan Hamid. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top