ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Dirut PERUMDA Tirta Mangkaluku menyerahkan deviden Rp706.751.849 ke Pemkot Palopo.

PALOPO- Peningkatan kapasitas pelayanan ke pelanggan, merupakan komitmen bulat pihak Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Tirta Mangkaluku Kota Palopo, tahun ini mereka berencana membangun fasilitas teknologi sistem Saringan Pasir Cepat (SPC).  


Rencana itu dikemukakan Direktur Utama (Dirut) PERUMDA Tirta Mangkaluku Palopo, Ir Muhammad Tawakkal, saat menggelar buka puasa bersama (Bukber) yang dihadiri Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, dan jajaran Pemkot dan Forkopimda, Selasa (26/4/2022), di halaman kantor PERUMDA Tirta Mangkaluku, Jl Pongsimpin, Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang. 


Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH.

Tawakkal mengklaim jika teknologi SPC tersebut lebih efektif 4 kali lipat dibanding sistem Saringan Pasir Lambat (SPL) yang selama ini diterapkan PERUMDA Tirta Mangkaluku. Sebagai langkah awal, konsultan perencana dari Bandung, Jawa Barat, sudah ke lokasi untuk merencang desainnya. Ia berharap, Pemkot mensupport rencana PERUMDA Tirta Mangkaluku ini baik melalui dukungan penyertaan modal maupun DAK. 


Dirut PERUMDA Tirta Mangkaluku, Ir Muhammad Tawakkal.

Tawakkal menyampaikan, kinerja PERUMDA Tirta Mangkaluku Palopo semakin baik dan sehat, di tahun 2021 lalu pihaknya sukses membukukan laba (keuntungan, red) Rp1,4 miliar. Lanjut dikemukakan Tawakkal bahwa, 50% dari deviden tersebut akan diserahkan ke Pemkot. 


"Atas capaian prestasi itu, hari ini kami menyetor secara simbolis 50% deviden senilai Rp706.751.849 ke Pemkot Palopo yang akan diterima Bapak Walikota selaku KPM di PERUMDA Tirta Mangkaluku," papar Tawakkal. 


Penyerahan bantuan ke anak panti.

Diuraikan Tawakkal, flashback ke 2021 pihaknya diperhadapkan cuaca sangat ekstrim yakni hujan di hulu Sungai Latuppa hingga mengakibatkan luapan air yang kerap mempengaruhi tingkat kekeruhan air di atas 20.000 NTU. Sehingga, pada 2022 PERUMDA Tirta Mangkaluku berniat tuk menambah sumber air baku dari Sungai Siguntu yang kualitas airnya sangat bagus agar gangguan kemacetan air bisa diminimalisir, Sungai Siguntu ini bisa menghasilkan debit air 50 liter per detik. Nantinya, PERUMDA Tirta Mangkaluku dapat mendistribusikan 150 liter air per detik. 


Terkait itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir, merespons baik rencana PERUMDA Tirta Mangkaluku menerapkan teknologi Saringan Pasir Cepat. Bahkan, orang nomor satu di kota berjuluk Idaman ini, memberi jempol atas kinerja PERUMDA Tirta Mangkaluku yang sangat konsen menghadirkan pelayanan prima. Menurutnya, Pemkot akan mendukung penuh segala kebijakan yang dibuat PERUMDA Tirta Mangkaluku.


Acara Bukber PERUMDA Tirta Mangkaluku berjalan khidmat.

Selanjutnya, tutur Judas Amir, deviden dari PERUMDA Tirta Mangkaluku itu akan diserahkan ke Bapenda. "Di Bapenda nanti akan dikasih Surat Tanda Setoran (STS) sebagai bukti uang tadi masuk ke kas negara," tandas Walikota. 


Sementara, Ustaz Taslim, yang membawakan Tausiyah mengingatkan kepada umat Islam di bulan suci Ramadhan 1443 H ini agar menjauhi sifat iri dan dengki, serta memperbanyak rasa syukur, supaya mendapat nikmat dari Allah SWT. 


Bukber PERUMDA Tirta Mangkaluku dihadiri antara lain Sekda Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi, Kajari, Agus Riyanto SH MH, Wakil Ketua I DPRD, Abdul Salam SH, Ketua II DPRD, Irvan Majid ST, anggota DPRD dari Partai Demokrat, Cendrana Saputra Martani, Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan/Plt Kepala Bapenda, Muh Ibnu Hasyim, Kadis Sosial, Awaluddin S.Sos, Kabag Prokopim Pemkot Palopo, Wahyudin SAN, masyarakat, dan karyawan PERUMDA Tirta Mangkaluku. Sebelum bukber, diserahkan bantuan kepada anak panti asuhan Al-Muhaimin dan Ar-Rahman oleh Dirut PERUMDA Tirta Mangkaluku disaksikan Walikota dan rombongan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top