ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


MORUT- Sesuai slogannya "Sejahtera Bersama Bangsa" PT Agro Nusa Abadi (ANA), terus menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan sektor UMKM di Kabupaten Morowali Utara. 


Sebagai bentuk perhatiannya, PT ANA kembali menyalurkan bantuan program pemberdayaan ekonomi kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lembah Subur, Desa Molino, Kecamatan Petasia Timur, Selasa, 15 Februari 2022. 


Bantuan dalam bentuk peralatan program budidaya perikanan ini diserahkan Asisten Sustainability PT ANA, Mochammad Nurul Huda, diterima Kades Molino di kantor desa setempat. Menurut Nurul Huda, bantuan tersebut merupakan sumbangsih PT ANA bagi masyarakat sekitar melalui program Astra Kreatif agar terwujud kesejahteraan bersama. 


Dikatakan, proses penyaluran bantuan ini melalui beberapa tahapan, di antaranya lewat koordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa, kemudian disosialisasikan secara luas ke masyarakat. Selanjutnya, tahap verifikasi dan penyaluran. "Calon penerima bantuan kita verifikasi ketat agar bantuan tersebut tersalur tepat sasaran," terang Nurul Huda. 


Tahap ketiga, sambung Nurul Huda, melakukan pendampingan kepada kelompok penerima bantuan agar usaha yang mereka geluti menuai sukses. 


Sedang, Ketua Kelompok Tani dan Tokoh Pemuda Molino, Burhan Kumape, sangat berterimakasih kepada PT ANA atas bantuan peralatan budidaya perikanan yang diberikan untuk kemajuan perekonomian warga Molino. Apalagi, timpal Burhan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, bantuan PT ANA itu sangat berarti. 


Terlebih lagi, anggota dan pengurus KUB Lembah Subur berkesempatan mengikuti pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperindag Palu dan Dinas Perikanan Pasangkayu. "Materi pelatihan yang kami ikuti ini, sejalan dengan program pengembangan UMKM yang digulirkan PT ANA," tutur Burhan. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top