ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kota Palopo tercepat se Indonesia jalankan program Bangga Kencana.

PALOPO- Luar biasa! Kalimat itu pantas disematkan kepada Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencama (DPPKB) Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) beserta seluruh jajarannya. 

Pasalnya, DPPKB Palopo merupakan satu-satunya daerah pertama di Indonesia yang tercepar menjalankan program Bangga Kencana dengan menyasar target 10.000 akseptor KB di 2021. 

Program Bangga Kencana Dinas PPKB Palopo, kembali digelar, Selasa (19/1/2021), di Kecamatan Mungkajang serta Wara Barat. Walikota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Sekda, Firmanza DP, serta pejabat Pemkot Palopo lainnya hadir di kegiatan  


Plt Kadis PPKB Palopo, Farid Kasim Judas menyampaikan di Januari tahun ini, jumlah calon peserta akseptor di Palopo mencapai 979 orang. Rencananya pada Februari bulan depan, pihaknya kembali akan menyasar calon-calon akseptor baru. 


"Kenapa dinamai program Bangga Kencana Tuntas? Karena tidak ada kehidupan yang tidak dicover mulai lahir sampai meninggal oleh program itu. Kita harus memahami pentingnya 1000 hari kehidupan, dimana dalam kehidupan terdapat 1000 hari yang berkualitas dan menentukan, di Palopo kita ada program Gerebek Balita dan Gerebek Lansia yang berjalan secara terpadu," kata pria yang akrab disapa FKJ ini. 


Mendengar hal itu, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Dra Hj Andi Rittamariani MPd, melontarkan pujian terhadap kinerja DPPKB Palopo yang di luar ekspektasi semua orang. "Biasanya program ini berjalan di bulan Maret, tapi Palopo sudah melaksanakan di awal Januari. Jika daerah lainnya di Indonesia belum melaksanakan, Palopo sudah lebih dulu start, atau daerah pertama se Nusantara yang merealisasikan program Bangga Kencana," tutur Andi Rittamariani terheran-heran bercampur kagum. (TOM) 


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top