ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Babinsa 1403-10 ikut mendampingi petani menanam bibit padi.
AKSELERASI- Fungsi pendampingan ke petani dalam rangka merealisasikan program swasembada pangan secara Nasional sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah pusat, kembali diimplementasikan Babinsa Koramil 1403-10 Malangke (jajaran Kodim 1403/SWG), melalui terjun langsung di lapangan bersama kelompok-kelompok tani melakukan penanaman padi serentak pada awal musim tanam tahun 2020.

Sertu Emor Kassa, Babinsa 1403-10 yang bertugas sebagai pembina di Desa Tokke, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (14/2/2020), berada di tengah sawah menyukseskan penanaman padi perdana yang dilaksanakan Kelompok Tani Sipakainge. Namun sebelum penanaman, petani didampingi Babinsa Sertu Emor Kassa mendengar petunjuk teknis yang disampaikan petugas penyuluh dari Dinas Pertanian Lutra. Babinsa 1403-10 akan terus berada samping petani mulai dari proses tanam hingga masa panen raya.

Warga khususnya petani sangat termotivasi bekerja menabur benih ditemani Babinsa Sertu Emor Kassa, yang kali ini bertindak sebagai motor penggerak membantu meringankan pekerjaan para petani di desa itu. Dengan semangat dan kebersaman, beratnya pekerjaan ditambah panasnya terik matahari di siang itu sama-sekali tak dirasakan. Dengan akrabnya, Babinsa dan petani bahu-membahu dan berjibaku menuntaskan penanaman bibit padi lahan persawahan yang begitu luas.

Sertu Emor Kassa mengungkapkan, sebagai Babinsa di Koramil 1403-10 dirinya siap berada di garis depan membimbing dan membantu petani menggapai kesejahteraan yang mereka (petani, red) inginkan. (RILIS/TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top