ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Anggota DPRD Parepare saat studi banding ke Palopo.
AKSELERASI- Rombongan anggota DPRD Kota Parepare yang dipimpin langsung ketuanya, Kaharuddin Kadir, menggelar kunjungan studi banding ke Palopo, Jumat (18/10/2019). Kedatangan mereka disambut sejumlah legislator Palopo seperti Dahri Suli, Baharman Supri, Christin Lupita L Dengen, Abdul Salam, Cendrana, Irvan ST, Jabir, dan beberapa anggota dewan lainnya.

Pada kunjungannya itu, pihak DPRD Parepare mencoba menggali lebih dalam penerapan penagihan pajak rumah makan (restoran) yang sukses diberlakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Palopo.

"Kami ke sini untuk mengetahui cara kerja penagihan pajak rumah makan/restoran yang sudah berjalan di Palopo," kata Kaharuddin Kadir.

Anggota DPRD Palopo, Dahri Suli, memaparkan sistem penagihan pajak rumah makan dan restoran di Palopo telah berbasis online. Hampir seluruh rumah makan telah dipasangi alat Empost Monitoring Payment System.

"Alat ini tersedia hampir di setiap meja kasir rumah-rumah makan yang tersebar di wilayah Palopo. Dengan pembayaran online, Bapenda mampu menghilangkan kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak rumah makan. Selain itu, alat ini juga terkoneksi dengan server milik lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI," jelas legislator PKB Palopo ini.

Selain pajak rumah makan/restoran, Bapenda Palopo juga mengintensifkan penagihan pajak lainnya, seperti pajak hotel dan penginapan, pajak hiburan, hingga pajak parkir. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top