ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelantikan 25 anggota DPRD Palopo periode 2019-2024.
AKSELERASI- Secara resmi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palopo, Ig Eko Purwanto SH M.Hum, melantik dan mengambil sumpah janji 25 Anggota DPRD Palopo periode 2019-2024, Senin (2/9/2019), di Ruang Musyawarah Paripurna DPRD. Acara pelantikan ini dihadiri antara lain Walikota Palopo, HM Judas Amir, wakil walikota, H Rahmat Masri Bandaso, jajaran komisioner KPU, beserta ratusan undangan lainnya.

Dalam pengambilan sumpah dan janji pada acara pelantikan tersebut, ketua PN menyampaikan ke-25 anggota DPRD hendaknya menjalankan tugas dan amanah sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, dan mendukung serta melaksanakan kebijakan nasional.

Sekwan DPRD Palopo, Amirullah, dalam kesempatan tersebut membacakan struktur pimpinan DPRD. Dimana, berdasarkan juknis tata tertib DPRD dan hasil konsultasi dari masing-masing partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatif 2019, ketua DPRD sementara, dijabat Baharman Supri dari Partai Golkar, dan wakil ketua I, Efendi SaGolkar dari Partai Nasdem, serta wakil ketua II, ditempati Cendrana Martani dari Partai Demokrat. Amirullah menyampaikan, pengangkatan pimpinan DPRD sementara ditetapkan berdasarkan perolehan suara tertinggi parpol di Pemilu 2019 lalu.

Setelah pembacaan pimpinan sementara, dilakukan serah terima palu sidang dari ketua DPRD periode 2014-2019, Harisal A Latief ke Baharman Supri selaku ketua DPRD sementara. Baharman dalam kesempatan itu, langsung mengetuk palu sidang paripurna masa sidang pertama tahun 2019 sekaligus ia menyampaikan sambutan perdana di hadapan tamu dan undangan yang menghadiri acara pelantikan.

"Baru saja kita dengar surat keputusan Gubernur Sulsel terkait pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan pelantikan anggota DPRD yang baru. Pengangkatan pimpinan DPRD sementara, bertugas memimpin sidang, membentuk kelengkapan fraksi, dan membahas dan menyusun peraturan tatib DPRD. Struktur pimpinan DPRD sementara ini, terdiri dari satu orang ketua dan satu orang wakil ketua," papar Baharman Supri.

Di akhir sambutannya, Baharman Supri menegaskan, legislatif dan eksekutif tetap akan bersama-sama bermitra membangun Palopo. Ia berharap, agar kebersamaan tersebut dapat terjalin erat 'tanpa ada dusta di antara kita'.

Sementara, Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya, menyampaikan agar ke-25 anggota DPRD selaku forum terhormat dapat berbakti untuk kemajuan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Palopo. Tak lupa, walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD yang lama, dimana selama ini mereka telah bekerja sepenuh jiwa dan raga untuk Palopo tercinta.

"Kita harus bersyukur dan bangga, formasi anggota DPRD banyak diisi anak-anak muda milenial dan perempuan-perempuan (srikandi) tangguh. Namun, ke depan banyak tantangan yang harus kita hadapi. Untuk itu, peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut," kunci HM Judas. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top