ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang memimpin rapat pemantapan pelasanaan pilkades serentak.
AKSELERASI- Mendekati penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, berharap agar pesta politik di tingkat desa se Kabupaten Luwu berjalan damai, aman, dan tertib. Pilkades serentak di Luwu, akan berlangsung 18 September 2019 mendatang.

"Saya ingin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para calon kepala desa (calkades) agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman selama pilkades berlangsung. Semua harus mampu menahan diri menyikapi dinamika politik yang tengah berproses saat ini," imbuh Basmin, saat membuka rapat pemantapan pelaksanaan pilkades serentak, Jumat (13/9/2019) pagi tadi.

Dalam sebuah kontestasi, lanjut Basmin, pasti ada kalah dan menang. Khusus untuk calkades dan para pendukungnya, supaya lebih dewasa dalam berpolitik. Setiap caleg, mesti menanamkan sikap siap kalah dan siap menang.

Yang terpenting bagi calon pemimpin di daerah (desa), mereka perlu memperbaiki niat menjadi seorang pemimpin di wilayahnya. "Baik-buruknya akhir dari pesta demokrasi ini tergantung dari niat kita masing-masing," tandas orang nomor satu di Bumi Sawerigading ini.

Selain meluruskan niat, Basmin menghimbau seluruh pihak menghadapi pilkades secara santun dan beretika. Kata dia, Ettitude diperlukan untuk meredam potensi gejolak dan konflik yang bisa saja timbul baik sebelum maupun pasca pilkades serentak tahun ini.

Kadis PMD Luwu, Masling Malik, menginformasikan pilkades serentak 2019 berlangsung di 88 desa, sementara jumlah calkades yang berkompetisi sebanyak 312 orang. Hadir dalam rapat tersebut, Pabung (Kodim 1403/Swg) Luwu, Mayor (Arm) Syafaruddin dan Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele. (TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top