ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Demo
Korlap AMP saat menggelar orasi.
AKSELERASI- Bocornya percakapan pribadi yang diduga milik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Adianto SH, dengan salah-satu pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di media sosial (medsos), membahas soal tender proyek rumah jabatan (rujab) kajari, membuat Aliansi Masyarakat dan Pemuda (AMP) Kota Palopo, Kamis (18/10/2018) siang tadi, turun menggelar aksi demo ke gedung DPRD.

Korlap AMP, Sumardi, dalam orasinya meminta oknum mafia kasus hukum di internal Kejaksaan Palopo segera diperiksa. AMP mendesak Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, segera mencopot Kajari Palopo, Adianto, atas dugaan penyalahgunaan wewenang. AMP menuding, kajari berupaya melakukan dugaan tindak pidana pemerasan terhadap sejumlah pejabat di Palopo.

"Periksa dan adili kajari, sekaitan dugaan pengaturan tender rumah dinas kajari di Palopo. Selain itu, kami minta Kejagung RI, segera mencopot dia dari jabatannya," desak Sumardi alias Bung Black.

Seruan mengusut kasus dugaan pengaturan tender rujab kajari itu, ditujukan kepada aparat penegak hukum lainnya. Sebab, beredarnya screenshot Whatsapp diduga berisi percakapan antara kajari dengan salah-satu pejabat pemkot, dinilai mencoreng institusi kejaksaan.

"Kami himbau agar aparat penegak hukum lainnya tidak tinggal diam dan secepatnya menindaklanjuti persoalan yang dinilai telah memalukan dunia penegakkan hukum di Palopo," tegas Sumardi.

Terpisah, Kajari Palopo, Adianto SH, saat dikonfirmasi via Whatsapp-nya, membantah segala tudingan yang dialamatkan AMP saat melakukan aksi demo siang tadi.

"Saya tidak pernah ngemis-ngemis, minta-minta, apalagi memeras pejabat Pemkot Palopo serta mengintervensi tender proyek rujab kajari. Jika ada yang merasa saya pernah peras, sebutkan namanya. Kalau perlu, pertemukan saya dengan orang yang merasa saya peras itu," timpalnya. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top