ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kapolres Palopo
PAMIT! AKBP Taswin menyalami satu per satu personil Polres Palopo usai acara sertijab.
AKSELERASI- Suasana haru mewarnai acara pelepasan, AKBP Taswin SIk MH, yang pada, Sabtu (27/10/2018), resmi meninggalkan Polres Palopo menuju tempat tugasnya yang baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Polair Polda Papua Barat.

AKBP Taswin menjabat satu tahun lima bulan sebagai Kapolres Palopo. Kini, ia diganti kapolres baru, AKBP Ardiansyah SIk MH, yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Sinjai.

Serah terima jabatan kapolres yang berlangsung pagi tadi, diawali upacara pedang porda. Saat AKBP Taswin hendak meninggalkan Mapolres Palopo, sejumlah perwira dan personil polres tak kuasa menahan rasa haru lantaran harus berpisah dengan atasannya.

Maklum saja, selama menjadi kapolres AKBP Taswin dikenal sangat dekat secara emosional dengan anggotanya dan masyarakat Palopo yang dia ayomi selama ini.

"Banyak kesan baik yang saya rasakan selama bertugas di Palopo. Kepada seluruh personil, saya harapkan dapat mempertahankan harmoni yang sudah terbangun selama ini. Tetap disiplin menjalankan tugas utama, menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," harap AKBP Taswin.

Prestasi yang dicapai AKBP Taswin selama memimpin Polres Palopo, antara lain dirinya berhasil mengamankan pelaksanaan Pilkada Palopo 2018. Berkat keberhasilan itu, Palopo yang sebelumnya masuk zona merah, kini berubah menjadi zona hijau. Angka kriminalitas, berhasil diturunkan. Semua itu, tak lepas dari langkah berani yang ia lakukan dengan menutup Tempat Hiburan Malam (THM) yang selama ini ditengarai menjadi 'biang kerok' pemicu tindak kriminalitas. Di bidang pendidikan, peran AKBP Taswin tak bisa dicampakkan begitu saja. Berdirinya Padepokan Patriatman (sekolah pesantren, red) yang diperuntukkan bagi anak putus sekolah, menjadi bukti sumbangsihnya di bidang pembinaan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Kapolres Palopo yang baru, AKBP Ardiansyah, mengakui keberhasilan yang dimiliki AKBP Taswin selama di Palopo. "Saya mengetahui, beliau sangat bermasyarakat. Tentu saja, keberhasilan itu menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk menjaga dan meningkatkan apa yang telah beliau berikan untuk warga Palopo," tegas AKBP Ardiansyah. (MUHAMMAD ISHARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top