ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Husler
Bupati Lutim, HM Thorig Husler membuka sosialisasi P2KTD,
AKSELERASI- Setiap pemerintahan desa di Kabupaten Luwu Timur, diharapkan mampu berinovasi dalam rangka mengembangkan potensi daerahnya lewat program inovasi desa yang berjalan saat ini.

Penegasan itu disampaikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, saat membuka sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD), Rabu (19/9/2018). Kegiatan ini, sekaligus dirangkai rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) program inovasi desa.

"Program inovasi desa merupakan upaya pemerintah mewujudkan agenda Nawa Cita dalam RPJMN 2015-2019, yaitu sasarannya meningkatkan kapasitas desa sesuai UU nomor: 6 tahun 2014 tentang desa," papar Thorig Husler.

Sebab, program inovasi desa ini bertujuan mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan, serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan. Muaranya ialah, kesejahteraan masyarakat khususnya perekonomian meningkat pula.

Diuraikan Thorig Husler, ada dua komponen utama PID. Pertama, pengelolaan pertukaran pengetahuan dan inovasi desa seperti kegiatan penyebarluasan praktek pembangunan yang inovatif. Tujuannya, memberikan inspirasi kepada desa untuk memperbaiki kualitas perencanaan desa.

Kedua, P2TKD bertujuan agar desa-desa mendapatkan jasa layanan teknis secara berkualitas dari lembaga profesional, hingga membantu mewujudkan komitmen replikas inovasi desa. (SULNAWIR)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:


Top