ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Lagota
Kawasan Lagota Plaza kembali akan menjadi pusat jajanan kuliner selama bulan suci Ramadhan 1439 H.
AKSELERASI- Setiap memasuki bulan suci Ramadhan, kawasan Lagota Plaza Pusat Niaga Palopo (PNP) selalu banjir pedagang takjil. Pemandangan ini selalu tersaji setiap tahunnya. Di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018, pengelola UPTD PNP tetap memperbolehkan pedagang takjil dan aneka kuliner Ramadhan menggelar lapak di kompleks Lagota.

"Bulan suci Ramadhan 1439 H/2018, kita menyediakan 50 lapak/kios bagi pedagang musiman yang berjualan takjil dan menu buka puasa. Jumlah lapak ini, bisa saja bertambah. Kita akan sesuai kebutuhan pedagang," terang Kepala UPTD PNP Palopo, Arfa Biro, Selasa (15/5/2018).

Menurut Arfa Biro, sudah menjadi tradisi setiap tahunnya Lagota menjadi pusat jajanan kuliner di bulan suci Ramadhan. Pengelola UPTD PNP, sambung dia, tidak akan mengalihkan pusat jajanan kuliner itu ke lokasi lain. Selain karena Lagota letaknya sangat strategis, masyarakat yang ingin berburu jajanan kuliner buka puasa dapat mudah menjangkau lokasi tersebut.

"Pedagang jajanan/kuliner silahkan mengais rezeki di Lagota, dengan menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman berbuka puasa. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, silahkan berburu rezeki di tempat itu. Pemerintah tetap akan terus berpihak ke pedagang," tandas Arfa Biro.

Bagi pedagang yang tidak kebagian tempat di Lagota, timpal Arfa Biro, disiapkan lokasi alternatif. Mereka diperbolehkan berjualan di seputaran jalur dua Jln Rambutan-Durian. Kebijakan ini diberikan sepanjang tidak mengganggu kelancaran dan ketertiban arus lalu-lintas khususnya pejalan kaki di sekitar PNP.

"Silahkan kepada pedagang memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini, dengan memilih lokasi yang dirasakan cocok--, asalkan tidak mengganggu kelancaran dan ketertiban arus lalu-lintas," tegas Arfa Biro. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top