ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rawas Sakti
Ketua LCC, Rawas Sakti saat melaporkan aktifitas tambang galian C ilegal ke Polres Palopo.
AKSELERASI- Menyikapi maraknya aktifitas tambang galian C liar di Kota Palopo, Ketua Luwu Contruksi Control (LCC), Rawas Sakti, Rabu (19/7/2017), secara resmi melaporkan persoalan itu ke pihak Polres Palopo via surat yang ditujukan langsung kepada Kapolres, AKBP Taswin SIk MH.

Dalam suratnya itu, Rawas Sakti meminta aparat Kepolisian di daerah ini segera menutup dan menindak pelaku penambang liar yang diduga melibatkan oknum-oknum tertentu.

"Saya sudah investigasi langsung. Penambangan liar itu terjadi di Kelurahan Peta, Latuppa, Lebang, dan Padang Alipan," terang Rawas Sakti.

Ia juga mensinyalir, ada kerja sama antara pelaku penambang liar dengan rekanan yang menangani beberapa proyek yang sedang berjalan saat ini. "Salah satu contoh, proyek revitalisasi Lapangan Pancasila, bahan materialnya berasal dari aktifitas penambangan liar. Ini merupakan tindakan pidana dan merugikan negara. Polisi harus segera mengusut kasus ini," pinta Rawas Sakti.

Rawas juga menghimbau Pemprov Sulsel selaku pihak yang berwenang mengeluarkan surat izin tambang galian C, melakukan pendataan terhadap lokasi penambangan galian C. Upaya tersebut untuk menghindari adanya tambang ilegal.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Rahmat, yang dikonfirmasi, menyebut pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu laporan yang diajukan Ketua LCC, Rawas Sakti. "Prinsipnya, setiap pengaduan dari masyarakat, patut kita sikapi dan cermati. Soal tambang galian C ilegal yang dilaporkan saudara Rawas Sakti selaku Ketua LCC, tentu kita harus mempelajari secara seksama aduan yang disampaikan," kunci AKP Andi Rahmat. (RLS-MDT) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top