ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Suaedi
Rektor UNCP, Suaedi.
AKSELERASI- Di sepanjang tahun 2107 ini, Civitas akademika Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) akan menelorkan sebanyak 1200 mahasiswa yang akan diwisuda melalui tiga gelombang.

Rektor UNCP, DR H Suaedi Fachruddin SPd MPd, kepada Koran Akselerasi, Rabu (19/7/2017) mengungkapkan, wisuda gelombang kedua digelar, 26 Juli 2017 mendatang, di Gedung SCC Palopo, dengan jumlah peserta 509 orang yang berasal dari empat fakultas dan 13 program studi (prodi) unggulan.

Suaedi menyebutkan, sehari sebelum wisuda gelombang pertama, pihak UNCP akan melaksanakan pemilihan rektor, tepatnya 25 Juli 2017. Suaedi sendiri, masih berpeluang memimpin rektorat UNCP.

Untuk wisuda gelombang ketiga, dijadwalkan berlangsung, Oktober 2017 nanti. Sedang wisuda gelombang pertama, sukses digelar di awal tahun lalu. "Kita perkirakan wisuda di 2018 mendatang, jauh lebih banyak lagi peserta. Sebab, berdasarkan data dari panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), pendaftar di UNCP tahun akademik 2017/2018 sebanyak 1800 pendaftar calon maba. Sementara, jumlah mahasiswa aktif sekitar 1700 orang," papar Suaedi.

UNCP menggratiskan biaya pendaftaran untuk mahasiswa yang ingin lanjut ke program magister (S2). Pada 2018, UNCP akan menambah prodi program pascasarjananya, dari sebelumnya prodi Matematika, ditambah prodi Bahasa Inggris, dan prodi Bahasa Indonesia.

"Kita juga memberikan beasiswa pasca sarjana kepada salah satu mahasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Tak hanya itu, Dekan FKIP UNCP, DR Rusdiana M.Hum MA, terpilih sebagai satu dari dua dosen mewakili Indonesia program pertukaran dan pengenalan budaya di Amerika Serikat yang diikuti 33 dosen dari seluruh dunia.

Dengan status akreditasi B, sambung Suaedi, UNCP telah ditunjuk Kopertis Wilayah IX Sulawesi untuk segera meningkatkan statusnya menuju akreditasi A. Sebagai perguruan tinggi terbesar di Luwu Raya atau Sulsel bagian utara, UNCP mampu menelorkan sarjana-sarjana yang siap pakai di dunia lapangan kerja. "Kita punya MoU dengan Pemda se Luwu Raya, sehingga para lulusan UNCP dapat dengan mudah menjadi PNS (ASN, red). Dikti menyiapkan bantuan modal bagi alumni kita yang ingin berwirausaha," pungkas Suaedi bangga. (MUHAMMAD ISHARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top