ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sekda Palopo, H Firmanza DP, menyerahkan sertifikat tim ahli cagar budaya.

PALOPO- Secara resmi dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, seluruh tim ahli dan Dinas Kebudayaan Palopo, Kamis, 15 September 2022, menggelar sidang penetapan cagar budaya. 


Plt Kadis Kebudayaan, Muh Ihsan Asharuddin S.STp MSi, selaku ketua panitia, menyampaikan pentingnya melestarikan budaya daerah. Lanjut Asisten I Pemkot Palopo ini, daerah ini harus memiliki tim ahli cagar budaya bersertifikat. Pada kegiatan tersebut, diserahkan sertifikat tim ahli cagar budaya Palopo guna memudahkan kebutuhan SDM yang mumpuni di bidang kebudayaan.


"Sebagai warisan, cagar budaya bisa berupah benda seperti bangunan cagar budaya, struktur cagar budaya, situs cagar budaya, dan kawasan cagar budaya di darat dan/atau di air yang perlu dilestarikan keberadaannya karena berusia 50 tahun atau lebih, mewakili masa gaya paling singkat berusia 50 tahun serta memiliki arti khusus atau nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan/atau kebudayaan melalui proses penetapan. Dalam hal ini, Pemkot Palopo melakukan penetapan berdasarkan rekomendasi tim ahli cagar budaya," tukas Ihsan Asharuddin.


Meneruskan amanah Walikota, dalam sambutannya Sekda Palopo, Firmanza DP, mengungkapkan pelestarian budaya akan bermanfaat sebagai warisan untuk anak cucu. "Palopo merupakan kota jasa, termasuk kota tujuan pendidikan, puluhan ribu mahasiswa dari luar wilayah Palopo kuliah di sini. Pengembangan nilai budaya lokal yang dapat dikembangkan menjadi daya tarik wisatawan luar, apalagi ke depan Palopo tengah berbenah menjadi kota wisata kesehatan, saat ini sarana dan prasarananya terus dipersiapkan," pungkas Firmanza. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top