ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kanit Regident Polres Palopo, IPDA F Patrick Siahaya, saat memberi keterangan pers soal adanya kabar hoax pembuatan SIM tembak yang viral di media sosial.

PALOPO- Warga Kota Palopo kudu perlu berhati-hati, pasalnya beredar informasi hoax di media sosial terkait munculnya jasa pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu dengan modus tembak. 


Dikonfirmasi Rabu (5/1/2022), Kanit Regident Polres Palopo, IPDA F Patrick Siahaya, memastikan postingan yang viral di salah-satu grup dagang Facebook soal jasa pembuatan SIM tembak merupakan kabar bohong alias hoax. 


"Informasi itu (jasa pembuatan SIM tembak, red) murni hoax, kami minta masyarakat berhati-hati jangan sampai menjadi korban penipuan. Hasil pengecekan kami, modus semacam ini sudah pernah terjadi di daerah lain, yakni salah-satunya di wilayah hukum Polres Tana Toraja. 


Karena sudah mencatut nama institusi Polri, kata IPDA F Patrick Siahaya, pihak Polres Palopo bergerak cepat melacak oknum yang memposting jasa pembuatan SIM palsu atau SIM tembak ini. 


"Sekali lagi, diharapkan kepada masyarakat Palopo agar tidak mempercayai adanya jasa pembuatan SIM tembak yang di-posting oknum tak bertanggungjawab di medsos. Apabila menemukan upaya penipuan dengan modus pembuatan (jasa) SIM tembak, kami minta warga tak segan melapor ke Satpas SIM Polres Palopo," tegas IPDA F Patrick Siahaya. 


Dari hasil tangkapan layar di salah-satu grup dagang Facebook, sebuah akun memposting informasi soal jasa pembuatan SIM tembak yang isinya sebagai berikut; Ijin post menerima pembuatan SIM tembak, SIM A, SIM C, SIM B2 Umum, dan SIM B1 Umum. "Proses pembayaran SIM terlebih dahulu di jadikan ketika selesai lanjut pembayaran minat inbox atau WA 0878-9364-9976," demikian bunyi postingan hoax yang beredar di dunia maya tersebut. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top