ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Cuaca yang sulit diprediksi, rawan menimbulkan bencana alam kapan saja. Tapi jangan khawatir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo tetap sigap 1X24 jam memberikan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam di suatu wilayah. 


Untuk keperluan rescue, BPBD Palopo membuka tiga nomor pengaduan (call center) di 081242362552, 082187343867 dan 085240166456. 


Kepala BPBD Palopo, Anthonius Dengen, kepada Koran Akselerasi, Rabu (8/9/2021), menerangkan BPBD memiliki unit Tim Reaksi Cepat (TRC) yang dibagi dua shift kerja, tiap shift-nya beranggotakan 15 sampai 18 orang. 


"Jadi, bencana alam yang rawan terjadi di Palopo seperti angin puting beliung, banjir, longsor, dll. Warga selalu kita ingatkan jika menghadapi situasi genting terkait bencana alam agar melapor cepat ke pemerintah setempat atau menghubungi call center BPBD," tutur mantan Kadis PUPR Palopo tersebut. 


Sebagai persiapan penanganan bencana, lanjut Anthonius Dengen, personil TRC BPBD setiap hari ditempa latihan fisik yang kuat dan tangguh untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam. 


Selain tanggap bencana, tugas pokok BPBD lainnya menangani situasi dan kejadian pasca bencana terjadi, seperti longsor di Battang Barat beberapa waktu lalu, upaya penanganan terhadap Jembatan Battang cepat direspons oleh Kementerian PUPR berkat koordinasi yang cepat Pemkot Palopo dengan pemerintah pusat. (ARSYAD/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top