ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PAREPARE- Setelah berlangsung selama 3 hari, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI Perwakilan Parepare dan Barru akhirnya resmi berakhir, Minggu (27/6/2021) siang tadi. 


Dari 41 peserta yang ikut, 34 di antaranya dinyatakan berhak menyandang status sebagai wartawan berkompeten setelah dites langsung tim penguji yang diterjunkan Dewan Pers. 


"Pada UKW angkatan ke-23 di Parepare ini, rencana awalnya akan diikuti sebanyak 42 calon peserta, namun yang melaksanakan ujian hanya 41 orang--, terdiri 5 orang UKW utama dan 36 orang UKW muda. Dari jumlah tersebut, 34 peserta berhasil lulus UKW sementara 7 orang lainnya dinyatakan gagal alias belum berkompeten sebagai wartawan profesional," ungkap Sayid Iskandarsyah, salah-satu dari 7 tim penguji yang diturunkan Dewan Pers. 


Sementara itu, Sasongko Tedjo, tim asesor Dewan Pers saat menutup UKW angkatan 23 PWI Parepare-Barru, berharap agar peserta yang tidak lulus UKW jangan berkecil hati dan mesti mempersiapkan diri dari sekarang untuk mengikuti UKW. Sebaliknya, UKW ini akan semakin meningkatkan harkat dan martabat profesi wartawan. 


"Selamat kepada peserta yang berhasil melalui UKW, untuk peserta yang belum lulus saya juga ucapkan selamat memperbaiki diri. Enam bulan ke depan, mereka yang tidak lulus ini bisa ikut lagi UKW. Tingkatkan kualitas diri Anda untuk meraih predikat wartawan berkompeten," harap Sasongko Tedjo. 


Sekedar diketahui, sedikitnya 7 wartawan asal Luwu Raya; 5 dari Kota Palopo dan 2 dari Kabupaten Luwu Timur, mengikuti UKW angkatan ke-23 yang dipusatkan di Hotel Bukit Kenari Parepare. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top