ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Sejak dibuka Pemprov Sulsel, 7 Juni 2021, pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur Boarding School di SMAN6 Palopo, langsung banjir peserta. Begitupun PPDB jalur zonasi yang dibuka mulai Senin hari ini, 14 Juni 2021, juga membludak pesertanya.


Hanya saja, dalam PPDB kali ini SMAN6 hanya menyediakan kuota PPDB jalur zonasi sebanyak 75% dari jumlah calon peserta didik baru yang akan diterima bersekolah di SMAN6. 


Ketua panitia PPDB UPT SMAN6 Palopo, Sumarlin SPd MPd, mengemukakan pihak panitia bekerja maksimal menyiapkan sarana dan prasarana mendukung pelaksanaan PPDB. Panitia juga membantu peserta yang mengalami kendala saat mengikuti proses PPDB. 


Diinformasikan Sumarlin, batas akhir PPDB jalur zonasi hingga tanggal 16 Juni 2022. Syarat PPDB jalur zonasi, antara lain memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan paling singkat 1 tahun sebelum tanggal pendaftaran, apabila tak memiliki KK bisa diganti surat keterangan domisili keadaan tertentu seperti terkena dampak bencana sosial/bencana alam. 


Sayangnya, sampai siang tadi situs sulsel.siappdb.com belum bisa diakses akibat adanya gangguan interkoneksi data kependudukan Sulsel, meski demikian panitia PPDB SMAN6 telah berkoordinasi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulsel dan Dinas Pendidikan provinsi.


Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI, Tien Suharti SPd MSi, menginformasikan jika gangguan server PPDB online tidak hanya terjadi di Palopo namun dampaknya dirasakan di seluruh Sulsel. Ia berharap, kendala teknis tersebut bisa secepatnya teratasi. (MDT)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top