ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Data pantauan COVID-19 di Kota Palopo.
AKSELERASI- Ini peringatan bagi warga Kota Palopo agar tetap selalu waspada--, menjaga jarak aman dari orang lain agar terhindar dari paparan virus Corona! Pasalnya, satu orang warga Palopo teridentifikasi statusnya sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) Corona. 1 OTG itu, berjenis kelamin laki-laki. Ia diketahui sebagai warga Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, dan berstatus sebagai mahasiswa di Makassar.

Informasi tersebut disampaikan Jurubicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Palopo, DR Dr HM Ishaq Iskandar M.Kes MM, Selasa (7/4/2020). Bahaya OTG yang orang jarang ketahui, OTG ini bisa menularkan virus ke orang lain.

"OTG ini kelihatan sehat secara kasat mata, namun ia pernah kontak dengan orang yang postif COVID. Yang perlu diwaspadai, OTG bisa menularkan virus ke orang lain, nah untuk itu ikuti himbauan yang dikeluarkan pemerintah, jaga jarak aman, pakai masker, jaga imun, kebersihan dan kesehatan, serta iman, dan tetap di rumah saja," pesan Asisten III Pemkot Palopo ini.

Mantan Kadis Kesehatan (Kadinkes) Palopo ini mengingatkan warga Palopo agar menghindari kontak dengan orang lain. "Perlu diingat, rajin cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik," tegas Dr Ishaq. (TOM/ABK)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top