ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kegiatan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah pada wilayah Kecamatan Malangke, Luwu Utara.
AKSELERASI- Siaga mengantisipasi merebaknya pandemi virus Corona, disikapi Forkopimcam Malangke, Kabupaten Luwu Utara, dengan menggelar penyemprotan desinfektan di beberapa tempat. Aksi ini, melibatkan Koramil 1403-10 Malangke selaku jajaran Kodim 1403/Sawerigading. Penyemprotan menyasar rumah ibadah seperti Masjid, pasar, dll.

Danramil 1403-10 Malangke, Kapten (Inf) Amir Sahabu, Selasa (24/3/2020), menegaskan dirinya telah memerintahkan petugas Babinsa mengawal pelaksanaan penyemprotan desinfektan bersama Forkopimcam, kepala Puskesmas, dan Linmas di lokasi yang telah ditentukan.

Menurutnya, penyebaran virus COVID-19 ini harus dilawan dengan cara membudayakan hidup bersih dan sehat. Masyarakat tidak panik secara berlebih, namun tetap meningkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian. Disarankan pula, masyarakat menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta rajin berolahraga agar ketahanan tubuh dapat terjaga, sehingga virus tidak gampang masuk menyerang tubuh manusia. Danramil menginstruksikan Babinsa-nya yang bertugas di Desa Tolada, Pelda Turusi, memback-up jalannya proses sterilisasi memakai desinfektan yang disemprotkan ke rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Malangke.

Selain penyemprotan di Malangke, Danramil 1403-10 dan Forkopimcam Malangke Barat, masih di hari yang sama menyelenggarakan sosialisasi kesehatan ke masyarakat. Dimana, warga dihimbau tak keluar rumah atau menunda rencana bepergian, menjaga jarak apabila bertemu dengan siapapun, tak berjabat tangan, hingga rajin cuci tangan memakai sabun atau deterjen. Warga juga disarankan mengenakan masker jika di luar rumah. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top