ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


Kadisdukcapil Kota Palopo, HM Suyuti Yusuf.
AKSELERASI- Sebagai implementasi dari program 'Jemput Bola' pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palopo, sejak Senin, 16 Maret 2020 lalu, menggelar kegiatan kegiatan perekaman elektronik-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) secara bergilir di 48 kelurahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Palopo, HM Suyuti Yusuf, saat ditemui Koran Akselerasi di ruang kerjanya Rabu (18/3/2020), menyampaikan bahwa stok blanko e-KTP yang dimiliki Dukcapil Palopo mencapai 7000 keping yang baru tiba dari pusat.

"Sekarang ini, kita ingin tuntaskan perekaman e-KTP bagi warga--, wajib e-KTP di seluruh kelurahan se Kota Palopo," terang HM Suyuti Yusuf.

Untuk perekaman bergilir di kelurahan, hari pertama Senin lalu, dipusatkan di Kelurahan Battang Barat, kemudian perekaman e-KTP berlanjut, Selasa 17 Maret 2020, di Kelurahan Battang. Hari ini, Rabu 18 Maret 2020, perekaman bergilir di Kelurahan Lebang. Jadi selama tiga hari terakhir, perekaman difokuskan pada Kecamatan Wara Barat.

Selanjutnya, untuk perekaman e-KTP bergilir hari keempat, Kamis (19/3/2020), akan digelar di Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara. Sementara, perekaman hari kelima, Jumat 20 Maret 2020, dilaksanakan di Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Telluwanua.

Proses penerbitan e-KTP dalam perekaman bergilir 'Jemput Bola' pelayanan ini, lanjut HM Suyuti Yusuf, sangat cepat yakni hanya butuh waktu satu hari selesai. Dalam kunjungan ke setiap kelurahan, Disdukcapil menurunkan seluruh bidang yang menangani langsung pelayanan. Saat mengikuti perekaman, warga sekaligus bisa mengurus dokumen kependudukan lainnya seperti Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran (AK), dan surat-surat lainnya. (TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top