ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadisdukcapil Kota Palopo, HM Suyuti Yusuf.
AKSELERASI- Guna mengakomodir pelajar yang masuk wajib e-KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palopo dalam dua hari terakhir ini, gencar melakukan perekaman e-KTP di sekolah-sekolah.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Palopo, HM Suyuti Yusuf, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 22 Februari 2020, mengungkapkan perekaman sekaligus sosialisasi hari ini digelar di SMAN5 Palopo. Rencana, Selasa (25/2/2020) besok, perekaman dilanjutkan di SMAN1 Palopo. Untuk mengakomodasi perekaman untuk wajib e-KTP di tingkat pelajar, pihaknya menyiapkan stok 300 keping blanko.

"Sekarang, kuota e-KTP umum sudah habis. Pelayanannya untuk sementara kita stop, kami prioritaskan perekaman e-KTP pelajar SMA dan sederajat yang usianya sudah wajib e-KTP," terang H Suyuti.

Blanko e-KTP untuk peserta umum, disebutkan Suyuti Yusuf telah habis. Kini, pihaknya sedang mengusul ke pusat 6000 blanko e-KTP. Untuk diketahui, warga Palopo yang belum ikut perekaman e-KTP berkisar 7000-an orang.

"Dua minggu yang lalu, stok blanko kita sebanyak 4000 keping sesuai kuota yang disiapkan pusat telah habis. Insya Allah, kami akan ke Jakarta pada hari Rabu pekan ini, untuk mengusulkan penambahan 6000 keping. Permasalahan habisnya stok blanko e-KTP merupakan persoalan nasional, semua daerah terdampak krisis blanko e-KTP," papar Suyuti Yusuf.

Tak hanya gencar turun ke sekolah-sekolah mensosialisasikan dan perekaman e-KTP, Disdukcapil Palopo juga terus membenahi sistem kearsipannya. "Penataan arsip ini sangat penting, dengan adanya arsip, berkas-berkas yang masih dibutuhkan di kemudian hari bisa lebih mudah ditemukan," kuncinya. (TOM)




About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top