ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Dandim 1403/SWG, Letkol (Inf) Gunawan SIp, memantau titik-titik rawan longsor di Bastem Utara.
AKSELERASI- Langkah tanggap bencana ditunjukkan Dandim 1403/Sawerigading, Letkol (Inf) Gunawan SIp, beserta jajarannya. Untuk mengantisipasi sejak dini ancaman dan potensi terjadinya bencana alam di wilayah teritorialnya, dandim beserta rombongan, Rabu (29/1/2020), menggelar perjalanan ke Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

Bastem Utara merupakan salah-satu daerah terpencil di Luwu, butuh perjuangan ekstra untuk bisa sampai ke situ. Pasalnya, rute yang harus dilalui cukup ekstrem. Kedatangannya ke Bastem Utara, untuk memantau dan mendeteksi titik-titik  rawan longsor.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis traile, dandim dan sejumlah personilnya termasuk Babinsa 1403-10, menyusuri jalan yang licin terjal dan menanjak, penuh bebatuan, serta dikelilingi jurang yang cukup curam. Bastem dan Bastem Utara, selama ini dikenal sebagai daerah dengan geografis pegunungan.

"Kunjungan ini, untuk melihat lebih dekat zona-zona rawan bencana di Bastem Utara, khususnya longsor. Sehingga, dengan adanya informasi yang akurat kita bisa berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menempuh langkah-langkah yang bersifat antisipatif," tegas Letkol (Inf) Gunawan SIp.

Selepas kunjungannya ke Bastem Utara, dandim langsung memerintahkan seluruh koramil se jajaran Kodim 1403/SWG, untuk meningkatkan kewaspadaan terkait potensi bencana alam, tidak hanya tanah longsor, namun juga banjir, dan berbagai ancaman lainnya.

"Tidak hanya waspada, seluruh personil TNI-AD se jajaran Kodim 1403/SWG harus selalu peka dan memantau kondisi terbaru di wilayah masing-masing," kunci dandim. (TOM)



About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top