ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kepsek SMPN14 Palopo, Arifin Jumak dan Wakasek-nya, Taufik. 
AKSELERASI- Kebutuhan sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar (PBM) siswa di SMPN14 Palopo, satu per satu telah dipenuhi pihak sekolah.

Terup-date, baru-baru ini SMPN14 telah merampungkan 100% rehab dua unit Ruang Kelas Belajar (RKB) dengan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pendidikan TA 2019 sebesar Rp190.706.500.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN14 Palopo, Drs Arifin Jumak, saat ditemui Koran Akselerasi, Sabtu (7/12/2019), menambahkan selain rehab dua unit RKB, di tahun anggaran yang sama SMPN14 juga mendapat bantuan DAK fisik untuk pembangunan satu unit perpustakaan sekolah.

"Jika rehab dua unit RKB tadi menelan anggaran Rp190. 706.500, maka pembangunan satu unit perpustakaan di sekolah kami, menyerap anggaran senilai Rp285.694.000 yang sumber pendanaannya juga berasal dari kucuran DAK 2019," tegas Arifin Jumak.

Ditemui di tempat yang sama, Wakasek Kesiswaan SMPN14 Palopo, Taufik SPd, menerangkan bahwa pembangunan satu unit perpustakaan dan rehab dua unit RKB dikerjakan sesuai pedoman petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan pemerintah.

"Tiga paket kegiatan DAK 2019 ini telah rampung dan dikerja berdasarkan mekanisme bestek. Dua RKB itu telah siap difungsikan, tinggal menunggu perlengkapan mobiler-nya seperti bangku dan meja," kunci Taufik. (HER/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top