ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

RAT
RAT KPRI Citra Sejahtera RSUD Palopo.
AKSELERASI- Salah satu ciri koperasi manajemennya sehat, dapat dilihat dari intensitas pengelola menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara rutin dan teratur.

KPRI Citra Sejahtera RSUD Sawerigading Palopo, termasuk diantara lembaga koperasi yang pengelolaannya sehat di Kota Palopo. Penilaian itu, dikatakan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Palopo, H Zirmayanto SH, saat menghadiri RAT KPRI Citra Sejahtera RSUD Palopo, Kamis (14/3/2019).

"Sesuai pedoman dan regulasi perkoperasian, setiap badan usaha koperasi wajib melaksanakan RAT setiap tahun. Alhamdulillah, KPRI Citra Sejahtera RSUD Palopo mampu melaksanakan RAT tepat waktu," imbuh Zirmayanto.

Dirinya juga berpesan kepada pengelola KPRI Citra Sejahtera untuk lebih inovatif dan kreatif menangkap setiap peluang usaha yang dapat mendorong kemajuan lembaga koperasi yang dikelola. Untuk itu, pengelola koperasi perlu menerapkan pelayanan yang berbasis aplikasi modern.

"Gerakan koperasi, dapat menguatkan perekonomian daerah. Usaha yang dikelola koperasi, jangan cuma satu saja. Harus dikembangkan, banyak jenis usaha lain yang bisa dibuka. Misalnya, pertokoan, melayani pembelian token listrik, loket pembayaran rekening air PDAM, pembayaran pembiayaan, voucher, dan lain-lain," papar Zirmayanto.

Hal senada disampaikan Kadis Koperasi Palopo, Karno S.Sos, di hadapan peserta RAT KPRI Citra Sejahtera RSUD Palopo. Setiap peluang usaha, lanjut Karno, hendaknya mampu ditangkap dan diterapkan pengurus maupun pengelola koperasi.

"Tujuannya agar lembaga koperasi yang dikelola keuntungannya semakin besar. Sehingga, dengan omzet yang besar, kesejahteraan anggota bisa terpenuhi dengan baik," kunci Karno. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top