ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Basmin
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, dan Kepala Imigrasi Palopo, Raden Haryo Sakti.
AKSELERASI- Saat membuka Rapat Koordinasi (rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) bersama Kantor Imigrasi Kelas III Palopo, Rabu (13/3/2019), di Hotel Subur Belopa, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, mewanti-wanti Timpora tingkat kecamatan yang dikukuhkan pada hari itu, agar selalu mengutamakan stabilitas keamanan di wilayahnya.

Rakor tersebut, dihadiri langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo, Raden Haryo Sakti SH, unsur TNI/Polri, camat, lurah, dan kepala-kepala desa.

Sesaat sebelum mengukuhkan Timpora kecamatan, Basmin Mattayang meminta kejernihan hati mereka yang dilantik agar melaksanakan tugas di lapangan dengan sebaik-baiknya.

Langkah awalnya, kata dia, dengan mengawasi diri sendiri. Kemudian, mengawasi keberadaan orang asing di wilayah NKRI, serta yang paling urgen menanamkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa. 

Maka dari itu, ia menyerukan seluruh camat, lurah/kepala desa se Kabupaten Luwu ikut berperan aktif menjaga stabilitas keamanan khususnya di bidang pengawasan orang asing.

"Keberadaan Timpora sangat penting, tugasnya vital yakni membantu mengawasi pelanggaran keimigrasian yang dilakukan Warga Negara Asing (WNA) di dalam negeri. Namun demikian, untuk diketahui tugas pengawasan tersebut sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, yakni; Imigrasi, pemerintah daerah, masyarakat, dan stakeholder lainnya," tegas Basmin Mattayang. (TOM)



About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top