ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kapolda Sulsel
Walikota Palopo, HM Judas Amir, bertukar cinderamata dengan Kapolda Sulsel, Irjen (Pol) Hamidin.
AKSELERASI- Tiga bulan pasca menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal (Pol) Drs Hamidin, Selasa (26/3/2019), menggelar kunjungan kerja (kunker) di Kota Palopo.

Kedatangan mantan Kapolres Luwu Utara tersebut, diterima dan dijemput langsung Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Bahkan, Judas Amir terlihat mendampingi kapolda bertatap muka dengan seluruh elemen masyarakat Palopo, seperti tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, LSM, insan Pers, Forum Muspida Daerah (Forkopimda), unsur lainnya. Pertemuan digelar di Mapolres Palopo, pagi hingga siang tadi.

Kepada Irjen Hamidin, walikota menyampaikan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Palopo, sangat kondusif. Iklim tersebut, tercipta atas sinergitas masyarakat, pemerintah, dan kepolisian.

"Selamat datang Pak Kapolda Sulsel di Palopo, perlu saya sampaikan bahwa sekarang ini telah terbentuk relawan anti narkoba, relawan anti radikalisme, dan terorisme, ketua-ketua RT dan RW serta relawan-relawan lainnya yang berperan membantu aparat Kepolisian RI menjaga kondusifitas di wilayah Palopo ini," tandas Judas Amir.

Segenap komponen yang diuraikan walikota tadi, bertanggungjawab atas problematika yang terjadi di lingkungan masing-masing.

Ia mencontohkan, RT dan RW bertugas melaporkan atau berkoordinasi dengan aparat kepolisian bhabinkamtibmas dan babinsa berkaitan ancaman atau potensi apapun yang dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban yang tercipta selama ini.

Sementara, Irjen Hamidin, dalam amanatnya menjelaskan, dirinya bukan orang asing (orang baru, red) di Luwu Raya. Ia pernah beberapa tahun menjabat Kapolres Lutra, setelah itu bergabung dengan Densus 88, terakhir menjabat Deputi Kerjasama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Irjen Hamidin menyerukan kepada warga di Palopo dan Luwu Raya pada umumnya agar menggunakan hak pilih dengan baik dan benar.

"Silahkan warga berdatangan ke TPS untuk memberikan hak pilih sesuai hati nurani mereka. Saya harapkan, TNI dan Polri kompak dan padu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," harap Kapolda Hamidin. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top