ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Upacara Hari Otoda di Surabaya diikuti Pj Bupati Luwu, HM Saleh. 

SURABAYA- Hadir mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Pj Bupati Luwu, HM Saleh, mengikuti langsung upacara Hari Otonomi Daerah XXVII yang dipusatkan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis, 25 April 2024 kemarin.


Upacara ini, dipimpin langsung Mendagri-RI, Muhammad Tito Karnavian, dengan mengusung tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat" dalam arahannya Mendagri Tito mengungkapkan otonomi daerah merupakan hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakatnya.


"Otonomi daerah dirancang untuk mencapai dua tujuan utama termasuk di antaranya tujuan kesejahteraan dan tujuan demokrasi," ungkap Tito dalam arahannya.


Dari segi tujuan kesejahteraan, desentralisasi diarahkan untuk memberikan pelayanan publik bagi masyarakat secara efektif, efisien dan ekonomis melalui berbagai inovasi kebijakan pemerintahan yang menekankan kepada kekhasan daerah yang bersangkutan serta pemanfaatan potensi sumber daya alam yang bijak dan berkelanjutan.


"Dari segi tujuan demokrasi, kebijakan desentralisasi menjadi instrumen pendidikan politik di tingkat lokal yang mempercepat terwujudnya masyarakat madani," terang Mendagri.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Luwu, Drs H Sulaiman MM, menjadi inspektur upacara Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII 2024 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top