ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Bupati Luwu, Muh Saleh pada rakor Forkopimda. 

BELOPA- Dalam sehari, Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, menghadiri rapat koordinasi (rakor) Forkopimda dan rapat implementasi strategi pencapaian Universal Health Coverage (UHC) tahap 1, Selasa (3/4/2024). 


Rakor Forkopimda dilaksakan guna menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, dengan menitikberatkan pada stabilitas  keamanan dan ketertiban. Meningkatnya aktivitas masyarakat di malam hari, kata Muh Saleh, perlu mendapat pengawasan. Begitu pula tingginya kebutuhan perekonomian warga selama bulan suci Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri, juga memerlukan pengawasan dari dinas dan stakeholder terkait.


Rapat forum komunikasi implementasi strategi pencapaian UHC. 

Pj Bupati juga menyosialisasikan program mudik gratis Pemprov Sulsel untuk rute Makassar-Belopa-Palopo pendaftaran akan dibuka tanggal 5 April 2024 melalui kantor Dinas Perhubungan Sulsel. Sementara, Kepala Kesbangpol-Luwu, H Kamar, menegaskan kesiapan Pemda Luwu mengantisipasi sejumlah isu seputar kesiapsiagaan menghadapi arus mudik dan balik lebaran, pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat serta harga kebutuhan pokok di pasaran, hingga peningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim, serta sarana dan prasarana tempat ibadah yang nyaman memadai. 


Adapun pada rapat strategi pencapaian UHC tahap 1, Pj Bupati Luwu mendorong kolaborasi antara Pemda Luwu dan BPJS Kesehatan meningkatkan kepesertaan jaminan kesehatan nasional dan memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Muh Saleh memerintahkan dinas terkait, untuk memvalidasi kembali data kemiskinan ekstrim, dan memenuhi layanan JKN-KIS untuk masyarakat yang berhak. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top