ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembukaan lomba dongeng dan pidato Bahasa Luwu se Kota Palopo. 

PALOPO- Untuk melestarikan nilai dan warisan budaya daerah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo, Kamis (18/4/2024), menggelar lomba dongeng dan pidato Bahasa Luwu tingkat SD/MI dan SMP/MTs, ajang ini dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, selaku mewakili Pj Walikota.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palopo, Asnita Darwis S.STP, menerangkan lomba ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Palopo ke-22 tahun serta Porseni menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Setelah tingkat kota, lomba ini akan lanjut tingkat provinsi bertajuk Festival Bahasa Ibu.


"Juara tingkat SMP tahun lalu akan mewakili Sulsel ke lomba yang akan berlangsung di Jakarta pada tahun ini, Porseni dalam rangka  Hardiknas berlangsung, 22 hingga 28 April 2024, peserta lomba pidato tingkat SD berjumlah 31 sekolah dan tingkat SMP sebanyak 11 sekolah, untuk lomba mendongeng peserta SD sebanyak 20 sekolah dan tingkat SMP berjumlah 12 sekolah, dengan total peserta 74 orang," terangnya.


Sekda Palopo, H Firmanza, menuturkan Palopo memiliki sejarah dan budaya yang menarik, hari ini warga Palopo layak memperingati pencapaian serta kerja keras dalam membangun daerahnya. "Kita berkomitmen, terus bersama-sama memajukan pembangunan kota ini (Palopo, red) melalui berbagai inovasi dan kerja sama," tuturnya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top