ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kepala BKPSDM Luwu, HA Muhammad Ahkam Basmin. 

BELOPA- Sekitar 110 Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN-PPPK) Pemkab Luwu menjalani orientasi pengenalan nilai dan etika instansi pemerintah, Kamis (18/4/2024). Kegiatan ini dibuka Sekda Luwu, Drs H Sulaiman MM, dan dihadiri oleh Kepala BPSDM Sulsel, Prof Dr Muhammad Jufri S.STp MSi, di aula Bappelitbangda Luwu.


Kepala BKPSDM Luwu, HA Muhammad Ahkam Basmin S.STP MM, mengatakan orientasi ini dilaksanakan BKPSDM Luwu bekerjasama BPSDM provinsi dengan tujuan memberikan pengenalan dan penyediaan informasi kepada ASN sekaligus juga pembekalan pengenalan tugas dan fungsi bagi PPPK. 


"Peserta kegiatan 110 orang, terdiri 59 tenaga pendidik, 24 tenaga medis, dan 27 tenaga teknis, sebelumnya telah digelar kurikulum I dengan metode Massive Open Online Course(MOOC), setelah itu lanjut kurikulum II dengan metode klasikal, para peserta ini dibagi 3 angkatan, jadwal kegiatan 18 hingga 27 April 2024," terang Ahkam.


Selanjutnya, Kepala BPSDM Sulsel, Prof Dr Muhammad Jufri yang didampingi Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Sulsel, Nur Awwal S.STP MSi, menyebut ASN dan PPPK sama-sama memiliki peranan penting menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

 

"ASN berperan sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik dan pemersatu bangsa, sedang bagi PPPK momentum ini sangat strategis meningkatkan motivasi, komitmen, loyalitas dan kebanggaan sebagai bagian dari ASN," ucapnya.


Sekda Luwu, H Sulaiman, berharap ASN dan PPPK dapat meningkatkan kinerja dalam memajukan organisasi, PPPK mempunyai hak untuk mendapatkan pengembangan kompetensi sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Managemen PPPK. Orientasi wajib diikuti semua PPPK yang baru diangkat dengan tujuan memperkenalkan nilai-nilai, tugas dan fungsi ASN kepada PPPK. Orientasi ini penting mengingat latar belakang PPPK yang berasal dari Non ASN yang memerlukan pemahaman tentang nilai dan fungsi ASN sebelum terjun ke lingkungan birokrasi pemerintahan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top