ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembukaan Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level-1 lingkup Pemkab Luwu. 

BELOPA- Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi, sebanyak 36 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Luwu menjalani bimbingan teknis (Bimtek) pengadaan barang dan jasa level-1 yang diselenggarakan BKPSDM Kabupaten Luwu bekerjasama DPD Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Sulawesi Selatan,  23-27 April 2024, di Aula Hotel Borneo Inn, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa.


Dalam laporannya, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Luwu, Andi Asnawi S.Sos MM, mengungkapkan, bimtek ini bertujuan membekali para ASN pengetahuan dan keterampilan tentang prosedur pengadaan barang dan jasa sesuai Perpres RI No: 12 tahun 2021.


"Setelah mengikuti bimtek, peserta akan memiliki standar kompetensi pengadaan barang/jasa pemerintah level-1, serta menempuh ujian sertifikasi kompeten PBJP Level-1, peserta yang ikut berasal dari perwakilan OPD lingkup Pemkab Luwu, selama 5 hari mereka akan memperoleh materi dari Widyaswara Puslatbang KMP LAN Makassar," papar Andi Asnawi.


Sekretaris BKPSDM Luwu, Nuralia SE MSi, mewakili Kepala BKPSDM menuturkan, bimtek ini sebagai upaya mengembangkan kualitas SDM aparatur Pemkab Luwu, serta menindaklanjuti terbitnya Perpres No: 12 tahun 2021 sebagai pengganti Perpres No: 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dalam rangka percepatan proses pembangunan dengan memaksimalkan penyerapan anggaran, serta peningkatan pelayanan publik hingga pengembangan perekonomian. Dampaknya bagi Pemkab Luwu, memberi nilai manfaat dan kontribusi penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha, serta mendorong pembangunan di daerah dan Nasional yang berkelanjutan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top