ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

UMB Palopo gelar buka puasa bersama dan Talk Show. 

PALOPO- Acara buka puasa dan syukuran pembukaan Fakultas Kedokteran digelar rektorat Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, Sabtu (23/3/2024), di Kampus 2, Jalan Opu Tosappaile. Buka puasa ini, dilaksanakan bersama anak panti asuhan serta siswa-siswi SMA/sederajat se Kota Palopo. 

Usai bukber, Rektor UMB Palopo, Prof Dr Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes CIPA menyebut, pembukaan Fakultas Kedokteran ditandai keluarnnya izin penyelenggaraan Program Studi (Prodi) Kedokteran dan Profesi Dokter oleh Direktur Kelembagaan Kemendikbud Ristek Dikti, Dr Lukman ST M.Hum, 28 Februari 2024 lalu. Lanjut dijelaskan Prof Nilawati, Fakultas Kedokteran UMB dibina Fakultas Kedokteran UNHAS.

"Fakultas Kedokteran UMB dilengkapi sarana-prasarana perkuliahan yang lengkap serta laboratorium dengan peralatan berteknologi terkini, selain itu UMB juga memiliki RS Mega Buana," jelas Prof Nilawati. 

Hingga kini, UMB Palopo resmi mengelola lima Fakultas dan 13 Prodi dan satu program magister S2 Kesehatan Masyarakat, kelima fakultas itu Fakultas Kedokteran mengelola Prodi S1 Kedokteran dan Profesi Dokter, Fakultas Kesehatan mengelola Prodi S1 Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, dan S1 Kesehatan Masyarakat, Fakultas Hukum mengelola Prodi S1 Ilmu Hukum, Fakultas Bisnis mengelola Prodi S1 Perdagangan Internasional dan S1 Kewirausahaan, dan Fakultas Ilmu Komputer mengelola Prodi S1 Informatika. Seluruh Prodi yang dibuka UMB, terakreditasi Baik Sekali dari BAN-PT. 

Pendaftaran untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran UMB telah resmi dibuka, dan kuota mahasiswa Fakultas Kedokteran yang akan diterima terbatas, hanya 50 orang. 

"Khusus Fakultas Kedokteran kita akan berikan fasilitas beasiswa gratis sampai selesai kuliah bagi Wija To Luwu dengan kemampuan sebagai Tahfidz Qur'an atau penghafal Al-Qur'an, kita akan siapkan setiap tahun beasiswa bagi Wija To Luwu penghafal Qur'an," ucap Prof Nilawati.

Pada acara Bukber dan syukuran pembukaan Fakultas Kedokteran, UMB juga mengadakan Talk Show Podcast bersama Rektor UMB dan acara yang dipandu Gunawan Syamsuddin Toni selaku host, menghadirkan Dekan Fakultas Kedokteran UNHAS, Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp.PD KGH Sp.GK, dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Kemitraan, Riset dan Inovasi, Wakil Dekan Perencanaan, Sumber Daya, Manager Akademik dan Tim Medical Education. 

Di akhir acara dilaksanakan penandatanganan MoU antara UMB dengan SMA se Palopo, serta penyerahan bantuan untuk masjid dan panti asuhan. Hadir dalam acara tersebut, Datu Luwu diwakili Cenning Luwu, Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, Kepala LLDIKTI IX, Dr Drs Andi Lukman MSi, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIk MH, Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana, H Rahim Munir SP MM, direktur/kepala rumah sakit se Palopo, perwakilan dari Dinkes, Disdik, para kepala Puskesmas, para Kepsek, pimpinan organisasi profesi (IDI, PDGI, IBI, PERSAKMI, PPNI) dan stakeholder terkait.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman MSi, menyebut UMB satu-satunya perguruan tinggi pertama di Luwu Raya yang membuka Fakultas Kedokteran. Dengan pencapaian luar biasa tersebut, warga Palopo dan Luwu Raya kini tidak perlu jauh-jauh kuliah ke luar daerah karena di Palopo sudah ada UMB yang membuka Fakultas Kedokteran dengan fasilitas pembelajaran dan laboratorium yang lengkap. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top