ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penyerahan bantuan hibah mobil truk sampah dari PT IMIP ke Pemdes Fatufia. 

MOROWALI- Mengatasi persoalan persampahan, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), lagi-lagi membuktikan komitmennya dengan menyerahkan bantuan 1 unit truk sampah untuk digunakan melayani pengangkutan sampah di wilayah Bahodopi menuju TPA.


Bantuan 1 truk sampah ini, diserahkan secara simbolis Community Relation PT IMIP, Jaimu, Rabu (21/2/2024), diterima Kepala Desa (Kades) Fatufia, Muhammad M Ali, disaksikan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Babinsa setempat. 


Jaimu menerangkan, PT IMIP sangat berkomitmen membantu masyarakat mengatasi problem sampah di wilayah Bahodopi guna mewujudkan lingkungan bersih dan asri. 


"Kami berharap, bantuan truk sampah dari IMIP dapat bermanfaat dalam meminimalisir sampah yang menumpuk, sehingga dengan terciptanya lingkungan yang bersih, warga sekitar juga sehat. Masyarakat dewasa ini menginginkan hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggal yang bebas dari sampah busuk," katanya.


Senada, Kades Fatufia, Muhammad M Ali, berterimakasih kepada IMIP yang telah membantu warganya keluar dari masalah persampahan. Ia sangat yakin, Fatufia akan terbebas dari sampah yang menumpuk. Saat ini, BUMDES Fatufia mengimplementasikan pengelolaan sampah dari konsep masalah menjadi peluang, sampah-sampah tersebut akan ditangani BUMDES hingga dapat menghasilkan nilai seperti contoh sampah plastik dan sampah rumah tangga bisa dijadikan pupuk.


"Hibah truk sampah dari IMIP benar-benar membantu kita, sehingga Fatufia menjadi daerah yang bersih dan nyaman, namun demikian kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat sangat menentukan upaya kita menuju Fatufia sebagai daerah bersih dan sehat," kunci Muhammad M Ali. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top